Timnas U-23 Indonesia vs Malaysia, Simak Komentar Shin Tae-yong dan Elangowan Elavarasan

Tak Berkategori

Losergeek.org.CO, Jakarta – Timnas U-23 Indonesia siap menghadapi timnas Malaysia di ajang Piala AFF U-23 2023 yang akan berlangsung di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Jumat, 18 Agustus 2023. Kedua tim akan berhadapan mulai 20.00 WIB.

Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengatakan timnya saat ini telah melakukan persiapan dengan baik untuk memulai pertandingan di Grup B.

“Persiapan kami sangat baik. Kami sudah siap menghadapi Malaysia dan Timor Leste. Saya tidak bisa membawa banyak pemain inti yang bermain di Liga Indonesia. Jadi, banyak pemain pemain baru di sini,” kata Shin Tae-yong melalui keterangan resminya di Jakarta, Kamis.

Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong telah mempersiapkan tim Garuda Muda selama empat hari di Thailand.

Pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan bahwa Indonesia menurunkan pemain yang hampir sama dengan SEA Games pada ajang ini.

“Karena banyak pertandingan yang menanti jadi harus atur program bersama PSSI dengan baik. Fokus saya sekarang adalah kualifikasi Piala AFC U-23 bulan depan agar bisa masuk ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar tahun depan. Untuk Piala AFF U-23 ini saya akan mencoba melakukan sesuatu dan mencoba pemain baru,” jelas Shin Tae-yong.

Setelah melawan Malaysia pada Jumat, Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada Minggu.

Komentar Pelatih Malaysia

Iklan

Pelatih timnas U-23 Malaysia, Elangowan Elavarasan, tidak ingin Harimau Malaya Muda kalah dari Garuda Muda. Ia bahkan menyebut Malaysia sudah setara dengan Indonesia, meski tidak menutup mata bahwa di level usia muda Indonesia memang unggul.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong (kiri), pelatih timnas Malaysia Elangowan Elavarasan (tengah), dan pelatih Timor Leste Park Soo-tae (kanan) dalam konferensi pers Piala AFF U-23 2023, Jumat, 17 gustus 2023. (ANTARA/PSSI)

“Di Asia Tenggara atau seluruh Asia, Anda tahu Malaysia itu negara sepak bola. Sama seperti Indonesia karena Indonesia dan Malaysia adalah rekan yang dekat,” kata Elavarasan.

“Tentu saja Thailand, negara lain seperti Laos, Filipina, selalu seperti negara di Asia Tenggara. Tentu saja tim-tim seperti Thailand dan Indonesia saat ini cukup menonjol di tingkat usia muda.”

“Jadi (kami) berusaha sebaik mungkin untuk mengejar level yang mereka (Thailand dan Indonesia) miliki.”

ANTARA | SKOR.ID

Pilihan Editor: 4 Pesan Presiden Jokowi untuk Percepatan Tranformasi Sepak Bola Nasional



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *