Real Madrid Pinjam Kepa Arrizabalaga dari Chelsea untuk Gantikan Thibaut Courtois yang Cedera

Tak Berkategori

Losergeek.org.CO, Jakarta – Klub Liga Spanyol, Real Madrid, resmi mengumumkan kedatangan Kepa Arrizabalaga dari Chelsea dengan status pinjaman yang berakhir pada 30 Juni 2024.

“Real Madrid CF dan Chelsea FC telah menyepakati transfer untuk pemain Kepa Arrizabalaga yang akan dikontrak di awal musim ini hingga 30 Juni 2024,” tulis Real Madrid dalam keterangan resmi, Senin.

Kepa Arrizabalaga diproyeksikan oleh Real Madrid untuk menjadi penjaga gawang sementara menggantikan Thibaut Courtois yang mengalami cedera ACL (anterior cruciate ligament) dan dipastikan absen selama semusim.

Kiper tim nasional Spanyol itu akan bersaing dengan Andriy Lunin untuk memperebutkan satu posisi di bawah mistar gawang Los Blancos pada musim ini.

Kepa didatangkan oleh Chelsea dari Athletic Bilbao dengan mahar 80 juta euro pada bursa transfer musim 2018/2019, membuat dirinya memecahkan rekor sebagai kiper termahal.

Selama lima musim berseragam The Blues, Kepa telah memenangkan satu gelar Champions League, satu gelar Club World Cup, satu European Super Cup, dan satu Europa League.

Iklan

Kepa memutuskan menolak tawaran Bayern Muenchen dan memilih tawaran jangka pendek dari Real Madrid yang membawanya kembali ke Spanyol.

Real Madrid memasuki bursa transfer musim panas untuk mencari penjaga gawang pengganti Courtois dengan sejumlah kandidat termasuk Kepa, Yassine Bounou, dan David De Gea.

Namun manajemen El Real memutuskan untuk mendaratkan Kepa ke Stadion Santiago Bernabeu sebagai alternatif untuk menggantikan Courtois selama satu musim.

Kepa akan diumumkan dalam penandatanganan pemain baru pada Selasa (15 Agustus) waktu setempat di Real Madrid City.

Pilihan Editor: Sumardji: Piala AFF U-23 Tetap Penting meski Bukan Prioritas PSSI



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *