Rapper Kanada Dihukum 10 Tahun Penjara dalam Kasus Penembakan Megan Thee Stallion

Tak Berkategori

Losergeek.org.CO, Jakarta – Rapper Kanada Tory Lanez pada Selasa dijatuhi hukuman 10 tahun penjara, lebih dari tujuh bulan setelah dia dihukum karena menembak sesama artis musik Megan Thee Stallion selama pertengkaran pada 2020.

Hakim David Herriford menjatuhkan hukuman kepada rapper berusia 30 tahun, yang nama resminya adalah Daystar Peterson, dalam persidangan di Pengadilan Tinggi Los Angeles. Pada 23 Desember, juri memutuskan Lanez bersalah karena membawa senjata api yang dimuat dan tidak terdaftar di dalam kendaraan, menyerang dengan pistol semi otomatis dan melepaskan senjata api dengan kelalaian besar.

Lanez dituduh menembak rapper pemenang Grammy Megan Thee Stallion, 28, melukai kakinya setelah pesta biliar di Hollywood Hills pada Juli 2020.

Penembakan itu didahului oleh pertengkaran yang memanas ketika keduanya mulai menyerang karier musik satu sama lain, katanya kepada pengadilan selama persidangan dua minggu. Megan Thee Stallion, yang lahir dengan nama Megan Pete, membutuhkan pembedahan dan menghabiskan empat hari di rumah sakit sebelum terapi fisik memungkinkannya berjalan kembali.

Dia tidak menghadiri sidang hukuman, mengatakan dia tidak tahan berada di ruangan yang sama dengan Lanez tetapi menulis pernyataan yang dibacakan di pengadilan pada Senin, New York Times melaporkan.

“Dia tidak hanya menembak saya, dia mengolok-olok trauma saya,” kata pernyataan itu. “Ini adalah pernyataan untuk semua penyintas bahwa hidup mereka penting dan tidak ada toleransi terhadap penyiksaan yang menyertai kekerasan.”

Jose Baez, seorang pengacara pembela yang mewakili Lanez, mengatakan kepada wartawan di luar gedung pengadilan bahwa menurutnya hukuman itu terlalu berat dan Lanez akan mengajukan banding atas hukumannya, dengan mengatakan bahwa dia tidak menerima pengadilan yang adil. Pengacara Lanez telah meminta hukuman percobaan.

Iklan

“Saya telah melihat kasus pembunuhan, kasus lain di mana ada kematian dan orangnya masih kurang dari 10 tahun,” kata Baez. “Itu hanyalah contoh lain dari seseorang yang dihukum karena status selebritasnya, seseorang yang dimanfaatkan sebagai contoh.”

Megan Thee Stallion meraih penghargaan Grammy 2021 untuk artis pendatang baru terbaik, penampilan rap terbaik, dan lagu rap terbaik pada 2021. Dia juga diunggulkan untuk enam kategori lainnya.

Jaksa Wilayah Los Angeles George Gascon, yang kantornya menangani kasus tersebut, mengatakan setelah putusan Desember bahwa perempuan, terutama perempuan kulit hitam, takut melaporkan kejahatan seperti penyerangan dan kekerasan seksual karena mereka terlalu sering tidak dipercaya.

“Fakta bahwa Ms. Pete adalah seorang entertainer yang sukses telah menyoroti isu penting kekerasan terhadap perempuan,” katanya kepada wartawan setelah vonis.

REUTERS

Pilihan Editor: Berlin Siap Perpanjang Pengerahan Patriot untuk Polandia hingga Akhir 2023



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *