Persib Merugi, Siap Kena Denda Puluhan Juta Akibat Kartu Kuning dan Ulah Bobotoh di Stadion Manahan

Tak Berkategori

Apes betul nasib Persib Bandung. Setelah kalah dan dipermalukan di kandang Persis Solo pada 8 Agustus kemarin, Maung Bandung kini terancam didenda puluhan juta akibat kartu kuning dan pelanggaran yang dibuat Bobotoh.

Persib kalah denga skor 2-1 saat bertandang ke Stadion Manahan tengah pekan ini. Akibat kekalahan itu, Persib harus terbuang ke dasar klasemen dan masuk zona degradasi.

Tak hanya itu, Persib juga terancam harus membayar denda akibat jumlah kartu kuning yang diterima para pemainnya dalam pertandingan tersebut.

Persib totalnya menerima 6 kartu kuning dalam pertandingan di Stadion Manahan. Dua kartu kuning untuk I Putu Gede Juni Antara dan masing-masing satu kartu kuning untuk Marc Klok, Rachmat Irianto, Edo Febriansah dan Dedi Kusnandar.

Baca Juga:Persib Kalah di Kandang Persis Solo, Masuk Zona Degradasi

Jika merujuk pada denda yang diterima PSM Makassar saat melawan Persik Kediri, maka Persib bisa saja didenda lebih dari Rp 50 juta karena kartu kuning. Belum lagi jika mengingat Putu Gede yang menerima kartu merah karena akumulasi dua kartu kuning.

Selain itu, Persib juga berpotensi kenda denda karena para Bobotoh nekat datang ke Stadion Manahan untuk menyaksikan pertandingan. Tak hanya itu, sempat terjadi kericuhan antara penonton akibat kedatangan Bobotoh tersebut.

Sanksi lain yang diyakini akan diberikan pada Persib adalah akibat ulah dua orang pemain yang mengacungkan jari tengah ke arah penonton dan aksi Marc Klok yang melempar botol minum ke tribun penonton.

Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat, pada Rabu (9/8/2023) menyayangkan aksi Bobotoh di Stadion Manahan.

“Kita sangat menyayangkan terjadi kericuhan di stadion dalam pertandingan ini. Sebab berdasarkan regulasi PSSI, kedatangan suporter tamu di kandang lawan merupakan pelanggaran yang dapat dikenakan sanksi,” kata dia.

Baca Juga:Pertahanan Persib Diacak-acak, Persis Solo Unggul 2-1 di Babak Pertama

Manajemen Persib sebelumnya telah mengimbau pendukungnya untuk tidak datang ke Stadion Manahan Solo. Alhasil, kini Persib Bandung terancam dikenai sanksi denda akibat insiden tersebut. 

“Saya harap semua suporter bisa mentaati aturan dan regulasi yang berlaku, pelanggaran atas aturan dan regulasi tersebut tentunya akan merugikan Persib,” lanjut Andang.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *