PBB Kecam Keras Pembunuhan Calon Presiden Ekuador

Tak Berkategori

Jumat, 11 Agustus 2023 – 14:54 WIB

Toronto – Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres, pada Kamis 10 Agustus 2023, mengecam pembunuhan seorang calon presiden di Ekuador.

“Sekretaris Jenderal PBB mengecam keras pembunuhan terhadap salah satu calon presiden Ekuador, Fernando Villavicencio. Serangan semacam ini merupakan sebuah ancaman besar bagi demokrasi dan mereka yang bertanggung jawab harus diadili,” bunyi pernyataan juru bicara PBB.

Sekjen Guterres juga menyampaikan solidaritas kepada pemerintah dan rakyat Ekuador, terutama keluarga Villavicencio.

Baca Juga :

Mengenal Fernando Villavicencio, Capres Harapan Ekuador yang Ditembak Mati Mafia Narkoba

Fernando Villavicencio mengibarkan bendera Ekuador.

Dalam pernyataan tersebut, Sekjen PBB mengenang pertemuannya dengan Presiden Guillermo Lasso pada 21 Juli yang membahas tentang keamanan​​​ di Ekuador yang semakin memburuk, dampak kejahatan terorganisir serta perlunya meningkatkan upaya nasional dan internasional untuk melawannya.

PBB siap untuk terus mendukung otoritas Ekuador dalam hal mengatasi kekerasan sesuai dengan norma dan standar internasional hak asasi manusia, tulis pernyataan tersebut.

Villavicencio ditembak mati pada Rabu saat meninggalkan rapat umum di ibu kota Quito. Serangan itu berlangsung pukul 18.20 waktu setempat selagi Villavicencio meninggalkan Sekolah Anderson.

Villavicencio, yang dalam jajak pendapat berada di posisi ke-4 dari delapan calon presiden Ekuador, telah membangun kampanye seputar pemberantasan korupsi dan kejahatan.

Baca Juga :

Viral Santriwati Keluhkan Nasi Basi di Pesantren UIN Semarang, Wakil Rektor Buka Suara

Helikopter CH-47F Chinooks

Jerman Jadi Anggota NATO dengan Armada Helikopter Terbesar Kedua

Jerman akan menjadi anggota NATO (Pakta Pertahanan Atlantik Utara) yang memiliki armada helikopter terbesar kedua setelah pada Juli mengumumkan pembelian 60 Chinook.

img_title

VIVA.co.id

11 Agustus 2023



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *