Mungkin Lebih Nyaman di Sana daripada dengan PDIP

Tak Berkategori107 Dilihat

Selasa, 15 Agustus 2023 – 00:26 WIB

Jakarta – Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Olly Dondokambey menilai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) kemungkinan lebih nyaman membangun koalisi bersama Gerindra daripada dengan PDIP. Namun demikian, dia merasa PDIP tidak ditinggalkan.

Baca Juga :

Golkar Dukung Prabowo Bangun Koalisi Besar, Begini Respons Sandiaga

Bagi Olly, dalam koalisi bertujuan baik untuk kepentingan membangun negara maka dinilai biasa.

“Saya kira dalam kerja sama partai, mungkin Golkar dan PAN lebih nyaman berada di sana daripada dengan PDIP. Tapi mari kita bersama-sama membangun negeri ini. Jadi, PDIP merasa tidak ditinggal, biasa saja,” kata Olly di Kompleks Istana Kepresidenan pada Senin, 14 Agustus 2023.

Baca Juga :

Bawaslu Diminta Coret Calon Anggota di Daerah yang Diduga Terafiliasi Parpol

Namun, Olly mengatakan konstelasinya tetap sama saja seperti Pemilu 2014. Dengan demikian, pertarungan politiknya tidak akan jauh berbeda dengan Pilpres 2024. Saat ini, Prabowo Subianto didukung sebagai bakal calon presiden 2024 oleh koalisi besar yang berisikan empat partai politik parlemen yaitu Gerindra, PKB, Golkar dan PAN.

Baca Juga :

Kerja Konkret di Bidang Pendidikan, PAN Peduli Pesantren dan Madrasah

“Konstelasinya kan biasa, sama kayak 2014 dulu. Jadi koalisinya sama, pertarungannya masih sama,” jelas Gubernur Sulawesi Utara ini.

Meski begitu, Olly mengatakan PDIP tetap memiliki kedekatan dengan Partai Golkar maupun PAN yang baru saja membangun kerja sama politik bersama Partai Gerindar dan PKB. “Semua partai kita dekat, tapi kan pilihan-pilihan politk masing-masing punya pilihan sendiri,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Source : Dok. Golkar



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *