Memiliki Rekam Jejak Sebagai Menteri Terbaik

Tak Berkategori

Selasa, 8 Agustus 2023 – 15:59 WIB

Jakarta – Elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merujuk sejumlah hasil survei melonjak sebagai bakal capres jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Salah satu alasannya karena kinerja Prabowo selaku Menteri Pertahanan (Menhan) RI.

Baca Juga :

Kritik Jokowi ‘Bajingan Tolol’, Prabowo: Rocky Gerung Keliru

Peneliti Senior Lembaga Survei Jakarta (LSJ), Fetra Ardianto menjelaskan Prabowo mengantongi rekam jejak dengan reputasinya sebagai Menhan di Kabinet Indonesia Maju. Menurut Fetra, hal itu yang membedakan Prabowo dengan bakal capres lainnya.

“Prabowo memiliki rekam jejak sebagai menteri terbaik di bawah pemerintahan Presiden Jokowi,” kata Fetra, dikutip pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Baca Juga :

Yenny Wahid Ngaku Punya kedekatan Khusus dengan Anies, Klaim Siap Jadi Cawapres

Dia menekankan Prabowo sebagai sosok menteri yang diandalkan Jokowi di Kabinet Indonesia Maju. Ia menekankan hampir 5 tahun sebagai Menhan RI, eks Danjen Kopassus itu berupaya profesional serta menjaga kapabilitas.

Baca Juga :

Belum Final Dukung Prabowo, PSI: Seperti Arahan Jokowi, Kami Tak Akan Kesusu

Kata dia, sosok Prabowo juga dicap lihai dalam komunikasi terkait persoalan pertahanan dan keamanan bangsa. Ia mencontohkan momen saat Prabowo menerima kunjungan dari Menteri Pertahanan Kerajaan Arab Saudi, Yang Mulia Pangeran Khalid Bin Salman Bin Abdul Aziz.

Untuk diketahui, dalam pertemuan itu, Prabowo dan Menhan Arab Saudi banyak membahas mengenai industri pertahanan.

Halaman Selanjutnya

Prabowo meyakini Saudi bisa mewujudkan visi 2030. Selain itu, ia berharap industri pertahanan Indonesia jadi bagian dari visi tersebut.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *