Lari di Luar Ruangan dan Treadmill Berlainan Manfaatnya

Tak Berkategori

Losergeek.org.CO, Jakarta Lari salah satu aktivitas olahraga yang mudah. Olahraga ini hanya membutuhkan sepatu untuk menunjang kenyamanan kaki saat melangkah. Mengutip Healthline, berlari juga berhubungan dengan kesukaan tertentu, misalnya di luar ruangan atau treadmill.

Manfaat lari di luar ruangan maupun treadmill sama saja yang membedakan cara mengendalikan cara berakitivitasnya. Misalnya, intensitas tinggi atau rendah. Berlari di luar ruangan juga memberi manfaat untuk kesehatan mental karena terus menyegarkan pandangan selama berlari. Adapun berlari di treadmill bisa memanfaatkan berbagai fitur yang tersedia di alat itu, dikutip dari Live Science.

Lari di luar ruangan

Lari di luar ruangan dianggap lebih menyenangkan karena pemandangan yang selalu berubah, udara, dan tantangan rute. Sebab, pilihan rute lari tidak terbatas bisa menjadi variasi yang akan meningkatkan motivasi untuk terus berolahraga.

Manfaat lari di luar ruangan membantu merasa terhubung dengan lingkungan. Setidaknya 30 menit dalam satu pekan di seperti taman bisa mengurangi tingkat depresi sebesar tujuh persen dan tekanan darah tinggi sebanyak sembilan persen.

Tantangan rute ketika berlari di luar ruangan akan mengaktifkan kelompok otot lain dan mengembangkan keseimbangan. Misalnya, menghindari orang lain di jalan setapak, melompati genangan air, atau berlari di rute yang menanjak.

Berlari di luar ruangan membangun tulang lebih kuat karena di atas permukaan yang lebih keras yang memungkinkan tekanan besar di tulang. Itu penting untuk metabolisme tulang. Lari di luar ruangan juga gratis. Semua orang dengan berbagai penghasilan bisa melakukannya.

Lari treadmill

Iklan

Treadmill merupakan mesin latihan yang bisa dikontrol untuk berjalan atau berlari. Mesin ini tersedia fasilitas olahraga.

Salah satu keuntungan memakai treadmill, karena penggunaannya di dalam ruangan. Bisa digunakan saat siang atau malam, orang tetap bisa berlari dalam cuaca apa pun yang tak menentu, karena tidak perlu beraktivitas di luar. 

Orang yang menyukai lari di treadmill biasanya karena menikmati berbagai fungsi yang tersedia dari alat itu. Adapun di antaranya seperti kontrol kecepatan, kemiringan, dan interval yang tepat.

Treadmill juga berguna untuk orang yang sedang pemulihan cedera, karena bisa mengontrol untuk latihannya. Lari di atas treadmill ada sabuk empuk untuk menyerap sebagian benturan atau tekanan.

Pilihan Editor: 3 Manfaat Lari Zig-zag, Melatih Kekuatan Otot hingga Kelincahan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *