Kalau Saya Berhasil Berarti Memang Produk Gus Dur

Tak Berkategori

Jumat, 4 Agustus 2023 – 20:20 WIB

Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menjelaskan bahwa PKB itu masih tegak lurus dalam mengikuti ajaran dari KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Bahkan. Cak Imin mengaku bahwa dirinya juga sering ikut dengan Gus Dur di setiap event.

Baca Juga :

Cak Imin Ultimatum Prabowo: Kalau Tak Ada Kepastian di Gerindra, PKB Ikut PDIP

Hal tersebut dikatakan Cak Imin ketika diberi kesempatan untuk berbicara di hadapan jemaah yang hadir di acara Haul Gus Dur ke-14 di Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat pada Jumat 4 Agustus 2023.

Cak Imin menjelaskan bahwa memang dirinya kerap mengikuti Gus Dur di setiap event. Maka dari itu, dia menjelaskan bahwa jika memang Cak Imin berhasil maka itu adalah produk Gus Dur.

Baca Juga :

Tabrak Balita Hingga Tewas, Anggota DPRD Lampung Terancam 6 Tahun Penjara

“Saya ini termasuk asisten informal jadi saya diajak terus oleh Gus Dur di semua event, mulai dari ke NU, ke forum demokrasi, ke pemerintahan sampai tuntas lah, saya ini betul-betul kalau berhasil itu memang produk Gus Dur, kalau berhasil, tapi kalau gagal ya aslinya memang begitu kira-kira begitu, jadi mohon doanya semoga berhasil sesuai dengan cita-cita Gus Dur,” ujar Cak Imin di acara Haul ke 14 Gus Dur di DPP PKB, Jumat.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Baca Juga :

Kemnaker: PP dan PKB Instrumen Penting Wujudkan Kehidupan Layak bagi Pekerja

Imin juga turut menyinggung keberhasilan Kiai Said Aqil Siroj dalam memimpin Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Kala itu, kata Imin, Said Aqil kerap dimarahi oleh Gus Dur. Namun, menurutnya, marahnya Gus Dur itu adalah sebuah wejangan yang benar-benar diberikan dan harus dijalani.

“Contoh produk Gus Dur itu Kiai Said Aqil Siroj itu produk Gus Dur jauh hari digebukin Gus Dur dimarahin Gus Dur, tapi sambil dikasih anu masa depan ‘sampeyan nanti jadi ketua umum PBNU’ sudah jauh hari itu sudah disiapkan oleh Gus Dur, jadi kira-kira Gus Dur pengin ngomong gini tapi gak langsung sampeyan tak gebuki sek sebelum jadi ketua umum PBNU kira-kira gitu,” kata Imin.

Halaman Selanjutnya

Maka demikian, Cak Imin menjelaskan bahwa perjalanan bersama dengan Mantan Presiden RI keempat itu harus dimarahi lebih dulu agar kedepannya bisa mendapatkan jalan yang sesungguhnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *