Fokus Jadi IRT Selama Pernikahan, Inge Anugrah Merasa Kehilangan Jati Diri: Aku Terlalu Tenggelam…

Tak Berkategori

Segera bercerai dengan Ari Wibowo, Inge Anugrah menceritakan pengalamannya ketika menjadi full time mom atau ibu rumah tangga (IRT).

Inge Anugrah membeberkan jika menjadi  IRT memiliki dampak positif dan negatif. Bagusnya ia dapat mengetahui perkembangan emosional dan pendidikan anak-anaknya. Namun, imbasnya ia merasa kehilangan jati dirinya. 

“Dulu aku terlalu mau seratus persen jadi full time mom aja. Sebenarnya ada plus minusnya. Yes, anak-anak bisa kita pantau perkembangannya, emotionally and then education juga,” beber Inge dikutip dari kanal YouTube-nya Inge Anugrah pada Kamis (10/8/2023).

“Tapi dengan berlalunya waktu, kalau aku ingat-ingat lagi, aku coba lebih get real with my self, aku sempat kayak hilang,” imbuhnya.

Baca Juga:Analis Sebut Demokrat Cukup Rasional Pindah Koalisi Dukung Prabowo jika Anies Gagal Melenggang di Pilpres 2024

Inge Anugrah menjelaskan bahwasanya saat itu dirinya terlalu tenggelam dengan ambisinya sebagai IRT sehingga apa yang sesungguhnya ada di dalam dirinya hilang.

“Inge yang dulu sempat hilang karena aku terlalu tenggelam sama role aku sebagai seorang ibu, sebagai housewife. Jadi the old me-nya aku itu sempat hilang,” terang Inge.

Dalam kisah yang dibeberkannya Inge Anugrah mengungkapkan jika selama menjadi IRT dirinya merasa menjadi orang yang tidak berkembang.

“Aku nggak merasa moving forward. Aku nggak merasa jadi individu yang lebih maju,” ucap Inge.

Selain itu, ibu dua anak itu juga merasa tak pernah didengar jika mengungkapkan pendapat. “Aku merasa nggak didengar. Kayak pendapat aku dari masuk kiri keluar kanan dan aku pengen the old me gitu lho,” terangnya.

Baca Juga:Profil Rudy Golden Boy, Viral Mantan Atlet MMA Lawan Dua Pemuda di Minimarket

Inge Anugrah juga blak-blakan membeberkan jika saat itu dirinya merasa tidak bahagia dengan pilihannya menjadi seorang full time mom. “Aku sadar bahwa aku nggak bahagia,” pungkasnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *