Detik-detik Imam Masjidil Haram Kolaps saat Pimpin Salat Jumat, Digantikan Syekh Sudais

Tak Berkategori

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 05:34 WIB

Mekkah –  Imam Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, Syekh Maher Al-Mu’aiqly mengalami kelelahan saat memimpin Salat Jumat. Seketika, imam kelahiran Madinah itu kehilangan kesadaran sehingga tidak dapat menyelesaikan bacaan Surat Al Fatihah di rakaat pertama.

Baca Juga :

Rusia Kecam Pembicaraan Perdamaian untuk Ukraina yang Dihadiri China di Arab Saudi

Insiden ini terjadi pada Salat Jumat pada 24 Muharam 1445 H/11 Agustus 2023. Dalam ritual ibadah Jumat itu, Syekh Maher bertindak sebagai khatib dan imam Salat Jumat.

Syekh Maher sebelumnya tidak menunjukkan gejala sakit. Ia menyampaikan khutbah Jumat selama lebih kurang 30 menit di tengah cuaca terik Kota Mekkah yang mencapai 43 derajat Celcius. 

Baca Juga :

Jose Mourinho Tolak Tawaran Fantastis dari 2 Klub Liga Pro Saudi

Imam Masjidil Haram Syekh Maher Al-Muaiqly saat menjadi khatib Salat Jumat

Namun, ketika mulai memimpin salat Jumat pada rakaat pertama, terdengar suara Syekh Maher melemah dan tiba-tiba menghilang. Ia tidak mampu menyelesaikan bacaan Al Fatihah.

Baca Juga :

Percakapan Telepon Salah Sambung Cristiano Ronaldo ke Jurnalis Perempuan Terbongkar

Suasana hening untuk beberapa saat, hingga kemudian Imam Masjidil Haram lainnya yang berada di belakang Syekh Maher, yakni Syekh Abdurrahman As-Sudais langsung mengambil alih memimpin Salat Jumat di Masjidil Haram hingga usai.

Atas kejadian ini, umat Islam yang menunaikan Salat Jumat di Masjidil Haram di minggu ketiga Muharam bisa mendengarkan bacaan dua imam berbeda dalam satu salat.

Halaman Selanjutnya

Menurut informasi dari sumber yang terkonfirmasi, Syekh Maher Al-Mu’aiqly sudah pulih dan kondisinya baik-baik saja. Beliau sedikit mengalami penurunan tekanan darah. Alhamdulillah kondisi beliau saat ini sudah membaik. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *