Bisa Dibaca, Tips Kembangkan Bisnis di Era Digital dari Praktisi

Tak Berkategori

Rabu, 16 Agustus 2023 – 21:30 WIB

Jakarta – Praktisi di dunia digital dan entrepreneur memberikan sejumlah tips agar para pebisnis di dunia digital dapat mengembangkan dan meningkatkan penjualan produk mereka.

Baca Juga :

Laporan Keuangan Positif, Erajaya Lakukan Ini ke Konsumen

Praktisi Digital Marketing/CEO DigiTiket Rizqi Mulyantara Hidayat Syah mengatakan, social commerce adalah gabungan dari sosial media dan e-commerce, sehingga kita bisa merasakan manfaat keduanya melalui fitur ini.

Ia menambahkan, semenjak pandemi Covid-19, trend penjualan produk secara online bergeser menjadi trend penjualan produk dalam satu kota yang bisa dikirim secara langsung.

Baca Juga :

Dorong Ribuan UMKM Masuk ke Rantai Bisnis Perusahaan, MIND ID Catat Ratusan Mitra Binaan Naik Kelas

“Adapun tips mengembangkan bisnis di era digital pertama, business to business artinya menjual produk atau layanan yang disediakan oleh satu bisnis dan ditujukan untuk mendukung operational bisnis lain,” ujar Rizqi saat webinar literasi digital  “Kiat Sukses Bisnis untuk Bersaing di Era Digital”, dikutip Rabu, 16 Agustus 2023.

Webinar dalam rangka kampanye Gerakan Nasional Literasi Digital di Indonesia Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama dengan Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi menyelenggarakan kegiatan Webinar Literasi Digital di wilayah Bali, Nusa Tenggara dan sekitarnya.

Baca Juga :

Bagian dari Operasional Bisnis, Begini Cara Pertamina Jaga Laut hingga Terumbu Karang

Kiat kedua, yakni business to customer bisnis yang melakukan pelayanan atau penjualan barang dan jasa kepada konsumen perorangan atau grup secara langsung.

“Sedikit lebih beda lebih baik daripada sedikit lebih baik, bisa menjadi patokan dalam mengembangkan sebuah bisnis,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya

Founder DIID/ Content Creator/Creative Director SofiaDewiCo yaitu Sophie Tobelly mengimbau pentingnya menggunakan security awareness dalam mengembangkan bisnis di ruang digital yang dapat memberikan empat sistem keamanan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *