Analogi Jokowi soal Pemimpin Lari Maraton Kuatkan Dukungan ke Ganjar

Tak Berkategori

Jumat, 11 Agustus 2023 – 18:30 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut kriteria pemimpin Indonesia di masa mendatang harus yang berani dan bisa lari maraton untuk melanjutkan program pemerintah.

Baca Juga :

GBB Sebut Ganjar Terbukti Peduli UMKM

Analogi dari Presiden Jokowi soal pemimpin berani dan mampu lari maraton seakan-akan makin menguatkan arah dukungannya kepada bacapres dari PDIP Ganjar Pranowo.

Peneliti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad menuturkan analogi maraton serta pemimpin berani itu ada pada diri Ganjar.

Baca Juga :

Menhan Prabowo Borong 12 Unit Drone Tempur ANKA dari Turki

“Saya kira, arah pembicaraan Jokowi itu cukup jelas, yakni Ganjar Pranowo. Di antara tiga bacapres terpopuler sekarang, kriteria yang dikemukakan oleh Presiden ada pada Ganjar,” ujar dia kepada wartawan, Jumat, 11 Agustus 2023.

Dia juga menyebut analogi dari Presiden Jokowi untuk pemimpin di masa mendatang itu sangat tepat.

Baca Juga :

Bentuk Perhatian Ganjar ke Nelayan: Beri Bantuan Kapal Listrik dan Tambah Penerima Asuransi

“Maknanya adalah bahwa tantangan kebijakan ke depan sangat kongkrit, dibutuhkan sebuah stamina yang prima dan pikiran yang jernih untuk menghadapinya,” kata dia.

Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Halaman Selanjutnya

Dia menyebutkan bahwa kebijakan yang diambil oleh pemimpin Indonesia di masa mendatang harus berorientasi masa depan yang lebih jauh untuk kepentingan semua, bukan untuk memenuhi kepentingan temporer dan jangka pendek kelompok tertentu. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *