5 Jenis Bedah Plastik yang Paling Banyak Diminati, Rhinoplasty Hingga Liposuction

Tak Berkategori

Senin, 14 Agustus 2023 – 19:32 WIB

BANDUNG – Bedah plastik menjadi salah satu pilihan untuk mempercantik dan memperbaiki penampilan. Kini, tak sedikit orang yang ragu pergi ke klinik-klinik kecantikan untuk melakukan bedah plastik. 

Baca Juga :

Warga Karawang Kecanduan Tramadol, Netizen: Astaghfirullah

Dokter bedah plastik, dr. Ade Sari Nauli Sitorus, SpBP-RE dari The Clinic Beautylosophy Bandung, mengungkapkan, ada beberapa prosedur bedah plastik yang paling banyak dicari para pasiennya. Apa saja? Yuk, scroll untuk mengetahui jawabannya. 

Menurut wanita yang akrab disapa dokter Ades itu, prosedur bedah plastik pertama yang paling best seller adalah Rhinoplasty. Ini merupakan pembedahan untuk memperbaiki bentuk atau penampilan hidung. 

Baca Juga :

Suka Konsumsi Obat Pelangsing Herbal, Hati-Hati Bisa Rusak Kinerja Ginjal!

“Namun tidak hanya untuk alasan estetika, rhinoplasty juga dilakukan untuk mengubah bentuk hidung untuk alasan kesehatan, seperti kesulitan bernapas, memperbaiki cacat bawaan pada hidung dan bentuk hidung yang rusak akibat kecelakaan,” papar dokter Ades dalam keterangannya, dikutip Senin 14 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Persalinan Mencekam, Kepala Bayi Putus Gegara Ditarik Terlalu Keras oleh Dokter

Kemudian, prosedur bedah plastik kedua yang tak kalah diburu adalah breast implant atau implan payudara. Prosedur ini dilakukan untuk mengubah ukuran, bentuk dan kontur payudara seseorang. 

“Yang ketiga adalah facelift, yaitu prosedur bedah yang dapat mengangkat serta mengencangkan jaringan wajah yang mengendur,” jelasnya. 

Halaman Selanjutnya

Lalu, kata dokter Ades, prosedur bedah plastik selanjutnya adalah liposuction atau sedot lemak. Ini merupakan prosedur bedah yang dilakukan dengan tujuan untuk menghilangkan lemak tubuh yang tidak diinginkan. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *