Zul Zivilia Mengaku Kenal Gembong Narkoba Internasional Fredy Pratama

Liputan6.com, Jakarta Terpidana kasus narkoba Zulkifli alias Zul Zivilia mengaku kenal dengan gembong narkoba Fredy Pratama. Pengakuan itu disampaikan Zul Zivilia usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi oleh penyidik Dittipidnarkoba Bareskrim Polri, Kamis (5/10/2023).

“Kenal-kenal, tahu-tahu. Kenal lama (Fredy Pratama),” kata Zul kepada wartawan.

Meskipun kenal, Zul enggan menjelaskan lebih lanjut sosok gembong narkoba Fredy Pratama yang sampai saat ini masih buron. Ia hanya mengaku telah memberikan semua yang diketahuinya ke penyidik.

“Saya sudah memberikan keterangan yang sejelas-jelasnya dan sangat terang sekali tentang Fredy Pratama dan tidak ada satu pun yang saya tutup-tutupi untuk membantu mengungkap kasus Fredy Pratama ini,” ujar Zul.

Zul telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait gembong narkoba Fredy Pratama. Ada 30 pertanyaan yang dilayangkan oleh penyidik kepada Zul.

Vokalis band yang hits dengan lagu Aishiteru itu diketahui memiliki hubungan dengan bandar narkoba bernama Rian, seorang pemasok narkotika sabu yang membeli barang haram langsung kepada buronan Fredy Pratama.

“Dulu si Zul, beli dari si Rian (R ). Rian itu termasuk dalam pembelian jaringan Fredy Pratama Casanova makanya kita mau BAP dulu,” jelas Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa saat dikonfirmasi.

Adapun Zul saat ini merupakan terpidana kasus peredaran narkotika yang telah ditahan di Lapas Narkotika Kelas II A Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Guna, menjalani masa hukuman setelah divonis 18 tahun hukuman penjara terkait kasus narkoba pada 1 Maret 2019 silam.

Polri tengah memburu gembong narkoba Fredy Pratama, aktor utama sindikat narkoba kelas kakap jaringan internasional yang diduga bersembunyi dan berada di Thailand.

Quoted From Many Source

Baca Juga  VIDEO: Tersangka Mutilasi Istri di Malang Pingsan Usai Dihadirkan pada Jumpa Pers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *