WN Taiwan Korban Speedboat Terbalik di Pulau Rambut Ditemukan Meninggal

Kecelakaan transportasi laut terjadi di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Sebuah kapal speedboat KM Pari Kudus terbalik saat berlayar di kawasan Pulau Rambut, Untung Jawa, Kepulauan Seribu pada Senin 11 Maret 2024.

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo mengatakan, insiden kapal speedboat terbalik ini terjadi pada sekitar pukul 15.30 WIB. Diduga kapal terbalik saat kondisi ombak laut sedang tinggi.

Saat itu, kapal yang berisi 30 penumpang dan tiga orang anak buah kapal (ABK) tersebut tengah menuju pelabuhan Pantai Mutiara, Jakarta Utara. Mereka mengangkut peumpang dari salah satu destinasi wisata di Kepulauan Seribu.

“Kapal Pari Kudus yang membawa penumpang ±30 orang tersebut sedang dalam perjalanan dari Asha Resort Pulau Payung menuju Pantai Mutiara dengan kondisi cuaca buruk,” ujar Jarot dalam keterangan tertulis, Senin (11/3/2024).

Karena nekat berlayar dengan kondisi cuaca yang buruk, kapal tersebut pun mengalami kecelakaan lantaran dihantam ombak tinggi. “KM Parikudus diterjang ombak tinggi dan kapal terbalik,” ucap Kapolres.

Kepolisian yang setempat yang menerima laporan langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan proses evakuasi.

Polisi memastikan, tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan speedboat terbalik tersebut. “Alhamdulillah (33 orang) selamat semua,” katanya.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  VIDEO: Ratusan Pengungsi Rohingya Berlabuh Lagi di Pantai Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *