Wabup Rendi Komitmen Beri Ruang bagi Penyandang Disabilitas di Kukar

Liputan6.com, Tenggarong Kepedulian Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara terhadap penyandang disabilitas terlihat jelas. Pasalnya, Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin berkomitmen untuk memberikan kesetaraan dalam kehidupan masyarakat, salah satunya dengan melibatkan penyandang disabilitas dalam berbagai rangkaian kegiatan pemerintah.

Kepedulian Pemkab Kukar salah satunya adalah menyediakan lokasi yang ramah bagi penyandang disabilitas saat menyaksikan konser Kukar Land Festival pada September lalu. Terakhir, penyandang disabilitas juga diundang dalam prosesi upacara Hari Sumpah Pemuda di Halaman Kantor Bupati Kukar, Sabtu (28/10/2023).

Untuk itu, Rendi telah menginstruksikan Dinas Sosial (Dinsos) Kukar untuk melakukan pendataan penyandang disabilitas di daerah yang memiliki kemampuan khusus, seperti yang ingin menjadi olahragawan atau berwirausaha.

“Dan memang sudah ada beberapa (disabilitas) di kecamatan yang memiliki prestasi. Sebab itu harus kita dukung dan berkembang bersama,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Polres Depok Bongkar Pencurian Listrik untuk Penambangan Kripto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *