Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soetta Bakal Jadi Permanen, Ini Usulan Tarifnya

Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE) dan PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk selaku anak perusahaan dari Grup Bakrie, mengumumkan kemitraan strategis dalam mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia, melalui e-Mobility as a Service (e-MaaS) untuk mendukung dekarbonisasi sektor transportasi.

VKTR dan Pertamina NRE akan membentuk suatu joint venture (JV), atau usaha patungan yang akan menyediakan kendaraan listrik untuk kebutuhan Transjakarta atau perusahaan-perusahaan lain yang membutuhkan. 

Dengan menyediakan belanja modal (capital expenditure/capex) yang memadai, Transjakarta atau perusahaan-perusahaan yang membutuhkan hanya membayar sewa atau membayar rupiah per kilometer pakai kepada JV ini.

CEO Pertamina NRE John Anis menyambut baik kerjasama dengan Grup Bakrie tersebut. Pihaknya pun optimistis dengan kolaborasi ini, lantaran ia menilai sudah saatnya berbagai pihak baik pemerintah, swasta dan masyarakat membangun ekosistem kendaraan listrik yang kuat. 

“Tidak hanya bicara tentang peningkatan ekonomi, menjaga lingkungan dan keberlanjutan juga menjadi hal yang juga terus Pertamina kembangkan lewat berbagai inovasi dan kerjasama strategis lainnya,” kata John, Rabu (27/3/2024).

Quoted From Many Source

Baca Juga  VIDEO: Melihat Lebih Dekat Masjid Jokowi di Abu Dhabi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *