Top 3 News: Tujuh Respons PDIP hingga Jokowi soal Megawati Sindir Penguasa Saat Ini Seperti Orde Baru

Liputan6.com, Jakarta – Belum lama ini, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkapkan rasa jengkelnya terhadap para penguasa yang bertindak seperti zaman orde baru. Sebab kemerdekaan Indonesia penuh dengan perjuangan. Itulah top 3 news hari ini.

Hal tersebut disampaikan Megawati Soekarnoputri dalam acara Rakornas organisasi sukarelawan dan simpatisan pendukung capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di Hall B3-C3 JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin 27 November 2023.

Pernyataan Megawati tersebut pun direspons sejumlah pihak. Misalnya Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Dia pun memberi label Neo Orde Baru plus pada penguasa hari ini.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga turut merespons pernyataan Megawati. Airlangga mengatakan bahwa zaman orde baru sudah lewat.

Sementara itu, PT Transjakarta bakal mereutilitas sejumlah halte dan shelter bus yang ada di Kota Tangerang. Selanjutnya, Transjakarta juga bakal memperluas jangkauan transportasinya di dalam Kota Tangerang.

Langkah tersebut diketahui saat Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyambangi PT Transjakarta bersama Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Achmad Suhaely dan Kepala Badan Perencaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Decky Priambodo.

Untuk itu, Arief menginstruksikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang agar segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait sehingga gagasan-gagasan tersebut dapat segera terealisasi.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait seorang pelajar yang tewas usai disabet celurit di Jalan Pasar Lama, Desa Benteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 1 Desember 2023.

Korban inisial MBS (16) diserang pelajar lain saat mengantarkan temannya ke counter untuk membeli kuota internet. Hal itu disampaikan Kapolsek Ciampea Kompol Suminto.

Baca Juga  Mahkamah Konstitusi Resmi Bentuk MKMK Permanen, Ini Daftar Anggotanya

Suminto mengungkapkan, kejadian berawal saat korban bersama seorang temannya hendak pergi ke counter untuk membeli kuota dengan menggunakan sepeda motor sekitar pukul 12.30 WIB.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Sabtu 3 Desember 2023:

Pidato politik Suara Hati Nurani Megawati jadi sorotan. Pidato ini disebut-sebut sebagai ‘sinyal perpisahan’ antara Megawati dan keluarga Jokowi. Benarkah demikian? Selengkapnya dalam Diskusi, bersama Dana Paramita.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *