Top 3 News: Apakah PDIP Berani Pecat Jokowi Jika Gibran Jadi Cawapres Prabowo?

Liputan6.com, Jakarta – Direktur Eksekutif Voxpol Center Research & Consulting Pangi Syarwi Chaniago menilai hubungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merenggang pasca-putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Itulah top 3 news hari ini.

Pangi menduga dalam waktu dekat PDIP akan memecat Gibran Rakabuming Raka. Dia juga menduga dalam waktu dekat Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden Prabowo Subianto akan mengumumkan Gibran sebagai bakal calon pendampingnya.

Jika hal tersebut terjadi, Pangi mempertanyakan sikap apa yang akan diambil PDIP terhadap Jokowi dan Gibran. Pasalnya, Pangi menilai jika hal itu terjadi, maka Jokowi dianggap sudah tidak disiplin terhadap partai yang telah membesarkan namanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto menanggapi isu yang menyebut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bakal pindah ke Partai Golkar. Hasto enggan berandai-andai soal isu tersebut.

Dia mengatakan, yang pasti-pasti itu adalah seluruh tiga pilar partai akan bergerak memenangkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Begitu juga yang pasti adalah nama cawapres Ganjar akan diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri setelah mempertimbangkan masukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), para ketua umum partai pengusung, dan masyarakat.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Wakil Ketua Tim Pemenangan atau TPN Ganjar Pranowo, Benny Rhamdani yang menyatakan para ketua umum partai politik (parpol) pendukung Ganjar Pranowo akan berkumpul di DPP PDIP pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Benny juga menyebutkan bahwa bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo sudah akan diumumkan dan berinisial M.

Baca Juga  KPK Panggil 2 Anggota TNI Ajudan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa 17 Oktober 2023:

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan tanggapannya terhadap usulan untuk menggantikan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *