Soal Pertemuan dengan Surya Paloh, Jokowi: Saya Hanya Menjadi Jembatan

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menilai pertemuan antara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunjukkan kultur yang tidak kekanak-kanakan di tengah dinamika pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Kita melihat (pertemuan Paloh dan Jokowi) tidak dalam kultur, tidak dalam langgam yang childish, yang kekanak-kanakan gitu ya, tidak baperan gitu ya,” kata Willy di NasDem Tower, Minggu malam, 18 Februari 2024.

Willy memandang pertemuan antara Paloh dan Jokowi amat penting. Terutama, kata dia dalam ranah pendidikan politik bangsa Indonesia.

“Ini komunikasi yang paling penting sekali, sebagai sebuah pendidikan politik bagi bangsa ini,” ujar dia.

Menurut Willy, adanya dinamika politik merupakan hal yang wajar. Sehingga, kata dia tak ada sekat ketika pimpinan negeri memanggil untuk berdiskusi.

Meski begitu, ia belum bisa berkomentar banyak soal sikap Partai NasDem ke depan di pemerintahan. NasDem, kata dia bakal melihat dinamika yang bergulir.

“Jadi tapi satu hal yang harus kita lihat ketika negeri memanggil, ketika kepentingan yang lebih besar memanggil, kita bisa duduk bersama-sama tentu ini berbicara sikap bagaimana, itu kita lihat nanti ke depan,” ujar Willy.

Lebih lanjut, Willy menyampaikan ruang komunikasi antara Paloh dan Jokowi bukan lah ruang diskusi yang tertutup. Justru, ujarnya Surya Paloh merupakan pribadi yang terbuka dan lapang.

“Pak Surya menunjukkan bagaimana beliau seorang yang terbuka, kosmopolitan, berlapang dada, Presiden Jokowi begitu juga,” kata Willy.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Ayah di Jagakarsa Tinggal Bareng 4 Mayat Anaknya Selama 4 Hari dalam Satu Rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *