SBY Tak Akan Hadiri Pelantikan AHY Menjadi Menteri ATR/BPN di Istana

Liputan6.com, Jakarta – Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak akan menghadiri pelantikan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional atau Menteri ATR/BPN di Istana Negara, Jakarta.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ossy Dermawan mengatakan, SBY tak dapat hadir lantaran baru saja melakukan perjalanan dari Jawa Timur dan Jawa Tengah.

“Bapak SBY sendiri tidak hadir dalam pelantikan hari ini karena baru saja tiba di Cikeas dari perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur,” jelas Ossy kepada wartawan, Rabu (21/2/2024).

Namun begitu, kata Ossy, SBY telah memberikan restu kepada AHY dalam menjalankan tugas negara ke depan.

“Tadi malam, AHY sudah bertemu Bapak SBY yang baru tiba di Cikeas, untuk memohon doa restu dalam tugas yang baru sebagai Menteri ATR/BPN,” kata Ossy.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan reshuffle atau perombakan kabinet Indonesia Maju, Rabu (21/2/2024). Jokowi akan melantik Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Pelantikan akan dilakukan di Istana Negara Jakarta, pukul 11.00 WIB. Mantan Panglima TNI itu menggantikan posisi Mahfud Md yang mengundurkan diri sebagai Menko Polhukam pada awal Februari lalu.

“Iya (Hadi dilantik Menko Polhukam),” kata salah satu sumber di lingkungan pemerintahan, Rabu (21/2/2024).

Saat ini, Hadi menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Posisi Hadi sebagai Menteri ATR/Kepala BPN akan diisi oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal ini juga dibenarkan oleh sumber Liputan6.com di lingkungan pemerintahan.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Kronologi Tahanan Wanita Kabur dari Lapas Kelas IIA Tangerang karena Kangen Keluarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *