Sambut Ramadhan, Ketum Golkar Airlangga Berharap Umat Muslim Mencapai Derajat Muttaqin

Liputan6.com, Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengucapkan selamat menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah untuk seluruh umat muslim di Indonesia.

Airlangga menuturkan, bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT.

Airlangga berpesan, seluruh masyarakat, khususnya kader dan simpatisan partai berlambang pohon beringin meniatkan berpuasa selama satu bulan penuh untuk meraih derajat muttaqin atau orang-orang yang bertaqwa.

Menurutnya, menjadi golongan orang-orang yang bertaqwa merupakan esensi dari menjalankan puasa sebulan penuh di Bulan Ramadhan.

“Bulan Suci Ramadhan telah tiba, semoga dapat dimaksimalkan daya gunanya dan pemanfaatannya dalam mencapai esensi ibadah puasa Ramadhan, yakni mencapai derajat muttaqin,” tutur Airlangga dalam pesan video, Senin (11/3/2024).

Airlangga menegaskan, tidak ada kemenangan di bulan Ramadhan tanpa berzikir pada Allah, dan tidak ada kemuliaan dalam amal tanpa adanya keikhlasan.

Ia mengingatkan, bahkan, tidak ada ampunan yang nyata dari Allah Yang Maha Besar tanpa adanya maaf dari sesama manusia.

 

Memasuki bulan suci ramadhan, umat islam berlomba-lomba memperbanyak ibadah dan amal kebaikan. Berikut sejumlah amalan ramadhan sesuai sunnah rasulullah.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Pakar Bicara Kasus Anak DPR Aniaya Pacar hingga Tewas, Patut Dijerat Pasal 338 KUHP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *