Prabowo Ngeluh Ongkos Demokrasi Mahal, PDIP: Nanti Kita Buat Murah Lewat Proporsional Tertutup

Sebelumnya, Capres Prabowo Subianto menyampaikan ongkos politik di Indonesia cukup mahal. Dia pun membandingkan dengan ongkos atau biaya politik yang dikeluarkan calon anggota parlemen di Eropa dengan di Indonesia. Dia mengatakan, di Eropa, khususnya Inggris para caleg hanya mengeluarkan biaya sekitar Rp 12 juta atau 500 poundsterling.

“Kalau di Eropa dan Inggris jadi anggota parlemen habisnya paling tinggi Rp 12 juta atau sekitar 500 poundsterling untuk anggota DPR. Kalian tahu kan di Indonesia berapa habisnya?” ujar Prabowo saat menyampaikan orasi politik di hadapan Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (11/4) malam.

Dia pun berjanji jika terpilih menjadi Presiden RI pada 17 April mendatang akan merancang kembali sistem politik di Indonesia. Menurutnya, sistem politik sekarang ini tidak sesuai dengan UUD 1945. Dia pun menyebut timnya tak punya banyak modal dalam pencalonan ini.

“Insyaallah kalau Prabowo-Sandi dapat mandat saya butuh ahli-ahli hukum untuk membantu merancang kembali sistem politik kita. Kita harus cari sistem politik yang memungkinkan kader-kader terbaik muncul tanpa biaya yang terlalu banyak,” jelas Prabowo.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  VIDEO: Hujan Deras, Alat Peraga Kampanye Bertumbangan di Jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *