Polisi Periksa Alex Tirta Terkait Dugaan Pemerasaan SYL Besok, Rabu 1 November 2023

Liputan6.com, Jakarta – Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta dijadwalkan diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Pemanggilan Alex berkenaan dengan pengembangan penyidikan rumah di Jalan Kertanegara No.46, Kebayoran Baru, Jaksel.

Rumah itu digeledah oleh penyidik gabungan Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri pada pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengonfirmasi, pemanggilan terhadap Alex Tirta untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

“Alex Tirta diperiksa besok pagi di Polda Metro Jaya,” kata Ade Selasa (31/10/2023).

Ade mengatakan, Alex adalah orang yang menyewakan rumah tersebut. Adapun, biaya sewanya Rp 650 juta per-tahun.

“Pemilik rumah Kertanegara no 46 Jaksel adalah E. Dan yang menyewa rumah Kertanegara No 46 Jaksel adalah Alex Tirta. Sewanya sekira 650 juta setahun,” ujar dia.

Sebelumnya, polisi menyita beberapa barang bukti dari rumah Kertanegara No. 46, Kebayoran Baru, Jaksel pada Kamis, 26 Oktober 2023. Upaya penggeledahan berlangsung mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB.

Ini merupakan upaya yang dilakukan oleh penyidik gabungan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya bersama dengan Dittipikor Bareskrim Polri untuk mencari dan mengumpulkan bukti. Diharapkan, dengan bukti itu akan membuat terang tindak pidana yang terjadi dan menemukan tersangkanya.

Perkara ini ditangani Subdit V Tipidkor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya setelah menerima aduan masyarakat (dumas) pada 12 Agustus 2023.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  VIDEO: Kacau! Guru Ngaji di Makassar Menyamar Gunakan Cadar untuk Salat di Shaf Perempuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *