Pj Gubernur Kaltim Raih Penghargaan Pembina Produktivitas di Naker Award 2023

Liputan6.com, Jakarta Penjabat (PJ) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) meraih penghargaan sebagai Pembina Produktivitas 2023 pada Naker Award 2023 yang berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta pada Jumat (1/12/2023). Ajang Naker Award 2023 digelar oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan dan diikuti 18 dinas ketenagakerjaan se-Indonesia.

Mengusung tema ‘Wujudkan Indonesia Emas 2045’. ajang ini memberikan penghargaan kepada pelaku industri dan provinsi atas kontribusi penting bagi pembangunan ketenagakerjaan Indonesia, serta para gubernur yang telah berhasil membina pembangunan ketenagakerjaan di daerahnya.

Penghargaan Pembina Produktivitas merupakan wujud apresiasi pemerintah pusat kepada perusahaan maupun pemerintah daerah yang sukses mewujudkan produktivitas di daerah. Perusahaan menerima Penghargaan Produktivitas Paramakarya karena keberhasilannya menerapkan sistem manajemen peningkatan produktivitas dengan kategori unggul.

Gubernur selaku pembina produktivitas di daerah yang melaksanakan program pembinaan produktivitas kepada perusahaan diberikan penghargaan berupa lencana produktivitas. Mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim Sri Wahyuni menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin. 

Dalam sambutannya, Wapres RI Ma’ruf Amin mengharapkan Naker Award 2023 menjadi motivasi perusahaan maupun pemerintah daerah untuk bangkit pascapandemi Covid-19. Menurutnya sukses pembangunan bidang ketenagakerjaan terjadi berkat kolaborasi yang baik. 

“Untuk itu, yang perlu diperhatikan, yakni menguatkan kolaborasi dari ulu ke ilir sehingga memastikan produktivitas,” katanya Ma’ruf Amin.

Tidak hanya itu, Wapres juga mengatakan bagi Perusahaan yang memberi upah seharusnya dapat meningkatkan pertumbuhan di wilayah produktivitas. Selanjutnya, tanggung jawab perusahaan untuk menghapuskan kemiskinan.

“Pemerintah daerah dapat menyusun rencana anggaran dalam mendukung pengembangan produktivitas perusahaan,” imbuhnya.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Panglima Rotasi 38 Perwira Tinggi TNI, Ini Daftarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *