Pesan Heru Budi ke Warga DKI Jakarta di 2024: Jaga Kesatuan Jelang Pesta Demokrasi

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta mengerahkan 1.640 orang personel untuk mengamankan perayaan malam tahun baru 2024 di Jakarta, Minggu (31/12/2023).

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan, sebanyak 930 personel akan mengamankan acara Malam Muda Mudi di sepanjang Jalan Sudirman – MH Thamrin.

Sementara itu, sebanyak 360 personel Satpol PP lainnya mengamankan acara hiburan tahun baru 2024 di tingkat kota/kabupaten administrasi Jakarta. Lalu, 350 personel akan mengamankan ruang publik pada libur tahun baru 1 Januari 2024.

“Jajaran Satpol PP Provinsi DKI Jakarta akan mengendalikan ketenteraman dan ketertiban umum pada perayaan malam tahun baru 2024 di titik-titik ruang publik,” kata Syafrin dalam keterangan tertulis, diterima Minggu (30/12/2023).

“Kami akan berupaya meminimalisir potensi pelanggaran Peraturan Daerah (Perda), seperti antisipasi terhadap adanya Pedagang Kecil Mandiri (PKM) dan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS),” ucap Arifin.

Selain itu, Satpol PP DKI Jakarta juga akan menyiapkan 56 pos pengamanan dan pengaduan masyarakat di sepanjang Jalan Sudirman – MH Thamrin untuk pengaduan. Warga bisa datang ke pos ini apabila salah satu anggota keluarga terpisah atau ada kehilangan barang berharga lainnya.

“Kami selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk menjaga dan mengamankan seluruh kegiatan di malam tahun baru. Kami berharap masyarakat dapat mematuhi aturan-aturan yang berlaku,” kata Arifin.

Lebih lanjut, kata Arifin, sebagai antisipasi perkembangan kasus Covid-19 di DKI Jakarta, masyarakat diminta untuk kembali menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker.

Quoted From Many Source

Baca Juga  VIDEO: Dirjen Kominfo Beberkan Motif Hacker yang Bocorkan Data DPT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *