PDIP Pecahkan Rekor MURI Dribel 10 Ribu Bola di Stadion GBK

Liputan6.com, Jakarta – PDI Perjuangan (PDIP) memecahkan rekor MURI mendribel 10 ribu bola kaki secara bersama-sama dalam acara Turnamen Sepak Bola Liga Kampung Soekarno Cup yang dilaksanakan di Stadion Utama GBK, Jakarta, Jumat (3/11/2023).

Pemecahan rekor ini dilakukan sebelum laga final Liga Kampung Soekarno Cup. Adapun rekor MURI ini diserahkan oleh pengurus MURI kepada Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun.

“Menyerahkan piagam rekor MURI mendribel bola dengan peserta terbanyak,” ujar Wakil Direktur Utama MURI Osmar Semesta Susilo, sembari menyerahkan piagam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Jumat (3/11/2023).

Sementara itu, Komarudin menyampaikan makna di balik aksi dribel bola oleh 10 ribu orang ini. Menurut dia, Stadion GBK sangat bersejarah karena dibangun oleh Proklamtor RI, Presiden Soekarno ketika Indonesia baru merdeka.

“Oleh Bung Karno olahraga ini bisa membangun bangsa dan membangun pergaulan bangsa-bangsa. Nah, itu yang kami mulai coba bangkitkan kembali semangat itu dengan menggerakkan bola kaki dari kampung-kampung,” jelasnya.

Komarudin menyampaikan banyak kepala daerah dari PDIP yang memang memelihara kesebelasan sepak bola. Pelaksanaan Liga Kampung Soekarno Cup dan pemecahan rekor MURI ini juga diharapkan bisa memberi semangat bagi generasi muda dan pemain-pemain di kampung.

“Ini, kan, Sulsel dan Bali yang masuk final. Kami ingin tunjukkan bahwa GBK itu tidak cukup kamu lihat di televisi. Di situ tempat semua orang yang berprestasi. Itu PDI Perjuangan yang mau angkat,” tutur Komarudin.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Prabowo Subianto: Bung Karno Aja Suka Joget, Gue Ada Kok Fotonya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *