Metro Sepekan: Ponsel Disita, Aiman Khawatir Identitas Pemberi Informasi Aparat Tak Netral Terbongkar

Liputan6.com, Jakarta – Ponsel Jubir Tim Pemenangan (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aiman Witjaksono disita polisi saat menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan penyebaran hoaks tentang aparat kepolisian tidak netral pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 pada Jumat 26 Januari 2024.

Aiman Witjaksono pun mengaku khawatir jika identitas narasumber yang memberitahunya soal ketidak netralan aparat akan terbongkar. Meski demikian, Aiman tetap berkomitmen tidak akan membuka siapa narasumber pemberi informasi berkaitan dengan dugaan netralitas aparat.

Bahkan, Aiman juga sempat menunjukan potongan barang bukti chat lewat aplikasi Whatsapp dirinya dengan narasumber yang merupakan anggota polisi. Di mana, terdapat komunikasi terkait dugaan tidak netralnya aparat dalam pelaksanaan Pemilu.

Sementara itu, polisi menangkap Fransiska Candra Novita Sari alias Siskaeee setelah dua kali mangkir dari panggilan polisi. Siskaeee ditetapkan tersangka atas kasus industri film porno lokal.

Penangkapan selebgram Siskaeee dibenarkan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjutak.

Ade mengatakan, Siskaeee diamankan di apartemen student castle kamar B 0221 Jalan Seturan Raya Nomor 1 Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada Rabu 24 Januari 2024 sekira pukul 08.25 WIB. Saat ini, Siskaeee telah dibawa ke Polda Metro Jaya guna menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

Berita lain yang terpopuler dalam sepekan terakhir dalam sub kanal Megapolitan, News Liputan6.com adalah terkait ratusan rumah di Kabupaten Tangerang terendam banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi, pada Sabtu 27 Januari 2024.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat, ada 300 lebih Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir, dengan ketinggian 20 cm hingga 110 cm. Banjir di dua kecamatan tersebut telah melanda di enam RT dan dua desa.

Baca Juga  Viral Baliho PSI Ambruk Timpa Pemotor di Kembangan

Ada pun jumlah kepala keluarga dari wilayah itu di antaranya seperti di RT 01/12, Desa Keramat, Paku haji sebanyak 40 KK. Kemudian, Desa Rajeg Mulya, Rajeg dengan jumlah empat rukun tetangga sebanyak 270 KK.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

Ponsel Jubir Tim Pemenangan (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aiman Witjaksono disita polisi saat menjalani pemeriksaan. Aiman pun mengaku khawatir jika identitas narasumber yang memberitahunya soal ketidak netralan aparat akan terbongkar.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *