Menag: Jangan Pilih Pemimpin Hanya Berdasarkan Penampakan Fisik

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas enggan mencabut pernyataannya yang mengajak masyarakat untuk tak memilih pemimpin yang hanya ganteng dan bermulut manis serta menjadikan agama sebagai kepentingan politik.

Imbauan kepada publik itu dia sampaikan dalam sambutan saat menghadiri acara doa bersama Wahana Nagara Rahaja di Hotel Alila, Solo, Jawa Tengah, Jumat (29/9/2023).

Pernyataan ini pun membuat publik berspekulasi dan menduga diarahkan kepada Anies Baswedan yang merupakan bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan. Hal ini lah yang menyebabkan PKB meradang dan menegur Yaqut. Diketahui, Anies berpasangan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, ketua umum PKB dalam pilpres 2024.

Mendapat warning dari partainya, Yaqut mengaku tidak ambil pusing. Dia menegaskan tidak akan mencabut pernyataannya itu.

“Saya sangat hormat sama beliau, tapi untuk satu hal itu, ya untuk apa mencabut omongan saya yang menyarankan kepada publik agar melihat track record calon pemimpin agar jangan hanya terpesona dengan janji-janji, dengan mulut manis, mencabut itu saya enggak mau,” tegas Yaqut di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (2/10/2023).

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Pj Gubernur Kaltim Raih Penghargaan Pembina Produktivitas di Naker Award 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *