Kota Tangerang Bakal Terapkan Sekolah Umum Berbasis Agama

Liputan6.com, Jakarta – PJ Wali Kota Tangerang, Nurdin, bakal menerapkan sekolah umum berbasis agama di wilayah tersebut. Hal tersebut untuk berkomitmen dalam mewujudkan Kota Tangerang yang berakhlakul karimah.

Salah satu upaya yang akan dilakukan yaitu dengan meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an bagi generasi muda, khususnya di tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga SMP di Kota Tangerang.

Kemudian, sejalan dengan Peraturan Wali Kota Tangerang No. 54 Tahun 2023 tentang Pembinaan dan Peran Serta Masyarakat Dalam Pendidikan Diniyah Takmiliyah, lanjut Nurdin, tentunya diperlukan berbagai perangkat pendukung agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan optimal.

“Sekolah umum berbasis agama ini maksudnya tambahan jam pelajaran kepada anak-anak, kalau sekarang kan dikenalnya jam 0 ya. Jadi nanti, misalnya kita tambah dua jam yang isinya nanti tentang baca tulis Al Quran, kemudian, untuk pelajaran diniyahnya, akan ada Pelajaran fiqih dan tahfiz Al Quran,” tutur Nurdin, Jumat (5/1/2024).

Sehingga nanti, anak-anak di Kota Tangerang yang tidak memiliki kesempatan belajar di pesantren, bisa mendapatkan pendidikan tersebut.

“Jadi sekali lagi, ini sifatnya jam 0-nya. Jadi nanti semua anak (muslim) ikut, bisa memaksimalkan jam mengisi waktu anak-anak kita. Jadi kalau selama ini pulang sekolah bermain handphone dan sebagainya, bisa diisi dengan aktifitas belajar,” tutur Nurdin.

Quoted From Many Source

Baca Juga  VIDEO: Momen Prabowo Makan Siang Bareng Cipung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *