Ketum PSI Kaesang Pangarep Ngopi di Kedai Kopi di Toba Samosir yang Pernah Dikunjungi Jokowi

Liputan6.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep bersama istri, Erina Gudono didampingi Sekjen PSI, Raja Juli Antoni menyempatkan ngopi bersama dengan warga di Kedai Kopi Partungkoan, Jalan Sisingamangaraja, Balige, Toba Samosir. Hal itu dilakukan putra Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) sebelum bertolak ke Bengkulu untuk melakukan konsolidasi dengan pengurus PSI.

Dari pantauan Liputan6.com, Kaesang memesan kopi susu dan menikmati sate Padang yang lokasinya tidak jauh dari pasar tradisional Balige. Tidak sedikit warga meminta foto bersama dan menyampaikan sejumlah aspirasinya kepada Kaesang.

“Mas Kaesang saya minta foto bareng ya,” ujar Inang kepada Liputan6.com, Sabtu (6/1/2024)

Setelah itu, Kaesang tersenyum saat warga meminta foto bersama sambil mengajak untuk menikmati kopi. Kaesang tidak lupa mendoakan warga untuk tetap sehat sehingga dapat menjalankan aktivitas kehidupan.

“Sehat ya ibu,” singkat Kaesang.

Sementara, pemilik kedai kopi Partungkoan, Rohani Tampubolon terkejut dengan kedatangan Kaesang yang merupakan putra Presiden Indonesia, Joko Widodo. Rohani memberitahu kepada Kaesang bahwa ayahnya pernah mengunjungi kedai kopi dengan bukti berupa foto yang terpasang di dinding kedai kopi.

“Iya, Presiden Jokowi pernah ke sini memesan kopi dan pisang goreng,” ujar Rohani.

Hal yang sama turut dilakukan Kaesang dengan memesan kopi susu dan pisang goreng yang sudah berdiri sejak 1954. Rohani menuturkan, makna dibalik nama kedai kopi Partungkoan yakni perkumpulan tokoh-tokoh adat Batak.

“Dahulunya tempat ini dijadikan tempat tokoh adat bertemu untuk diskusi sambil meminum kopi,” jelas Rohani.

Terkait mana logo pohon beringin, lanjut Rohani, di depan kedai kopi terdapat pohon beringin yang cukup besar, namun pohon tersebut sudah di tebang. Saat ini kedai kopi tersebut sudah dilanjutkan anaknya untuk meneruskan usaha yang didirikan mertua Rohani.

Baca Juga  Kronologi Kebakaran Gedung Sekolah di Jaksel, Api Diduga Berasal dari Ruang Serba Guna

“Ini pengelolanya sudah tiga generasi, awalnya mertua, suami, dan kini anak saya yang melanjutkan,” kata Rohani.

Rohani menambahkan, Kaesang sempat memberikan masukan kepada Rohani terkait kedai kopi Partungkoan. Kaesang meminta Rohani dapat memperbesar usahanya.

“Tadi Mas Kaesang bilang minta di perluas lagi, tapi kan kanan dan kiri kedai kami sudah ada pertokoan yang lain,” pungkas Rohani. 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *