Kemenhub Beri Deadline Kontraktor Rampungkan TPT Longsor di Stasiun Batu Tulis Bogor

Kepala Dinas PUPR Kota Bogor Rena Da Frina menegaskan, pihaknya sebelumnya telah mengingatkan kontraktor untuk menyelesaikan pengerjaan turap di kawasan Stasiun Batu Tulis, Kota Bogor, sebelum memasuki musim hujan.

Sebab, sebagian badan Jalan Raya Cipaku yang berada di atas lereng sudah retak sehingga berpotensi longsor. Terlebih, pada awal tahun sempat terjadi longsor di lokasi yang sama.

Karenanya, pihak PUPR meminta kontraktor untuk menyelesaikan pengerjaan pembangunan turap yang berada di Jalan Raya Cipaku ini sebelum memasuki musim hujan.

“Jadi sebelum longsor sudah retak, lalu kami informasikan ke mereka untuk cepat penanganannya karena Bogor ini sudah masuk musim hujan. Ternyata apa yang kami ingatkan itu kejadian,” ujar Rena, Jumat (17/11/2023).

Meski begitu, pihak kontraktor berjanji akan segera memperbaiki tebing yang longsor. Namun ia belum mengetahui kapan penanganan longsor dan pengerjaan turap selesai dibangun.

“Mereka akan menyelesaikan pekerjaan plus penanganan longsornya, kalau berapa lamanya saya belum dapat. Yang penting kami minta secepatnya karena ini kan akses masuk jalan utama,” ujarnya.   

Quoted From Many Source

Baca Juga  Alex Tirta Usai Diperiksa 12 Jam: Firli Bahuri Bayar Sewa Rumah Kertanegara Melalui Saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *