Keluarga Brigadir RAT Terima Hasil Visum

Liputan6.com, Jakarta – Polisi menyerahkan hasil visum hasil dari visum et repertum anggota Satlantas Polres Kota Manado, Brigadir RAT kepada perwakilan keluarga korban. Ada tiga orang yang hadir di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Sabtu (27/4/2024).

“Kalau hasil visum luar sesuai dengan fakta di lapangan. Memang tadi sudah disampaikan kepada pihak keluarga,” kata Wakil Kasatreskrim Polres Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi di RS Polri, Sabtu malam.

Henrikus menerangkan, jasad korban dilakukan pemeriksaan visum et repertum atau pemeriksaan luar tanpa dilakukan otopsi. Adapun, sesuai keterangan dari dokter forensik terdapat luka di bagian kepala, pelipis kanan ke pelipis kiri pada jenazah korban.

“Jadi dalam hal ini yg menjelaskan bukan tim penyidik, yang menjelaskan terkait dengan kondisi jenazah itu berdasarkan keahlian, berdasarkan bidang fungsi dan ilmunya adalah tim dokter forensik,” ujar dia.

Henrikus menerangkan, pihak keluarga bersama-sama dengan tim penyidik sebelumnya melihat rekaman CCTV dan situasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) secara aktual. Selain itu, perwakilan pihak keluarga hadir melihat secara langsung kondisi jenazah dari almarhum.

“Pihak keluarga juga telah menerima penjelasan secara komperhensif dari tim dokter forensik Rumah Sakit Polri terkait dengan kondisi jenazah berdasarkan pemeriksaan luar atau visum luar terhadap jenazah,” ujar dia.

Quoted From Many Source

Baca Juga  KPK Dalami Korupsi Sistem Proteksi TKI di Kemnaker Era Cak Imin lewat 3 Saksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *