Jokowi soal Transaksi Mencurigakan di Pemilu 2024: Pasti Ada Proses Hukum

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendukung penegak hukum untuk menindaklanjuti temuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) soal transaksi janggal dalam Pemilu 2024.

Dia meyakini ada proses hukum apabila terbukti ada transaksi mencurigakan dalam Pemilu 2024.

“Ya semua yang ilegal dilihat saja. Sesuai dengan aturan, ya pasti ada proses hukum,” jelas Jokowi di Jembatan Otista Kota Bogor Jawa Barat, Selasa (19/12/2023).

Dia pun mengingatkan aparat penegak hukum untuk mengikuti aturan Pemilu 2024. Jokowi ingin Pemilu 2024 berlangsung dengan jujur dan adil.

“Ya semua harus mengikuti aturan yang ada. Sudah,” ucap Jokowi.

Sebelumnya, Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Ivan Yustiavandana mengungkap ada temuan transaksi mencurigakan dalam pemilu 2024, tepatnya di semester kedua tahun 2023.

Menurut Ivan, dikatakan janggal karena jumlah laporan terkait hal tersebut naik drastis lebih dari 100 persen.

“Sudah (ada temuan PPATK). Bukan indikasi kasus ya. Kita menemukan memang peningkatan yang masif dari transaksi mencurigakan, misalnya terkait dengan pihak-pihak berkontestasi yang kita dapatkan namanya,” kata Ivan usai menghadiri acara ‘Diseminasi PPATK’, Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat, Kamis (14/12/2023).

Quoted From Many Source

Baca Juga  Wabup Rendi Komitmen Beri Ruang bagi Penyandang Disabilitas di Kukar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *