Jokowi Resmikan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Senilai Rp12,5 Triliun

Disisi lain, dia menyampaikan pemerintah akan membangun 2.800 kilometer jalan tol di Pulau Sumatera. Dengan begitu, daya saing masyarakat diharapkan semakin baik.

“Kita harapkan dgn pembangunan ini akan ada kecepatan mobilitas barang dan jasa. Sehingga daya saing kita menjadi semakin baik,” ucap Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga meresmikan pengoperasian Bandara Mentawai di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Rabu (25/10/2023).

Jokowi berharap keberadaan bandara tersebut dapat meningkatkan jumlah wisatawan ke Pulau Mentawai, khususnya yang gemar surfing atau berselancar.

Dia mengatakan Bandara Mentawai menggantikan Bandara Rokot Sipora yang hanya bisa di darati oleh pesawat Cessna yang kapasitanya 12 orang. Sedangkan, Bandara Mentawai memiliki panjang runway 1.500 meter dengan lebar 30 meter.

“Dan pesawat ATR sudah bisa mendarat di pulau mentawai saat ini. Kita harapkan dengan bisa turun pesawat ATR turis akan semakin banyak ke Pulau Mentawai, utamanya yang seneng surfing,” jelas Jokowi sebagaimana disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (25/10/2023).

Quoted From Many Source

Baca Juga  Pj Gubernur Kaltim: Pembangunan Buper Bertaraf Internasional di IKN Dilanjutkan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *