Jokowi: Debat Antar Politisi Suasananya Panas, Tapi Rakyat Santai Saja

Liputan6.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut suasana panas debat Pilpres 2024 hanya terjadi antar politisi. Menurut dia, masyarakat di desa dan daerah justru santai-santai saja menghadapi Pilpres 2024.

“Kalau bacanya sosmed, nonton TV, adu debat antar politisi ya sepertinya suasananya panas, sepertinya. Tapi kalau Bapak/Ibu turun ke masyarakat, desa, daerah-daerah Bapak/Ibu bisa merasakan rakyat itu santai-santai saja,” jelas Jokowi dalam acara Outlook Perekonomian Indonesia di Hotel St Regis Jakarta, Jumat (22/12/2023).

“Iya betul, coba pergi ke desa, pergi ke daerah. Rakyat santai-santai saja,” sambungnya.

Dia mengatakan suasana Pilpres 2024 adem-adem saja. Hal ini, kata Jokowi, berbeda jauh dibandingkan Pilpres 2014 dan 2019 yang lebih panas.

“Sebetulnya politiknya juga adem-adem aja. Saya kira sangat jauh jika dibandingkan 2014 dan 2019. Sangat beda sekali,” ujarnya.

Jokowi menyampaikan hal ini menandakan masyarakat Indonesia sast ini sudah dewasa dalam berpolitik. Dia menuturkan masyarakat yang terbelah dapat bersatu kembali.

“Artinya masyarakat kita sudah dewasa berpolitik. Yang panas bisa segera didinginkan dan terbelah sedikit bisa bersatu kembali,” tutur Jokowi.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Layanan Samsat di 5 Kantor Induk DKI Jakarta Kini Buka hingga Sabtu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *