Heru Wanti ASN DKI Jakarta Tak Minta-minta Jabatan: Kerja yang Benar

Liputan6.com, Jakarta Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bercerita kerap mendapati Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI Jakarta cari-cari kesempatan minta naik jabatan.

Padahal, dia menyebut, pejabat yang bersangkutan baru menduduki jabatan baru tidak kurang dari satu tahun.

Hal ini disampaikan Heru Budi Hartono saat melantik 309 Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (3/10/2023).

“Ada nih teman-teman anda sekalian yang baru duduk enam bulan jadi eselon 3, baru duduk jabatan eselon 4, udah muter-muter cari jabatan,” kata Heru.

Heru lantas, mewanti-wanti agar pejabat yang dilantik menduduki posisi baru sebagai eselon 3 dan eselon empat tak melakukan hal yang demikian.

“Baru satu tahun duduk, muter cari, datang ke si A, ke si B, ke si C. Kerja yang benar,” ujar Heru.

Heru menyampaikan, kesuksesan tidak dapat dicapai secara instan. Heru Budi lalu membandingkan pengalamannya pernah puluhan tahun jadi ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

“Saya masuk DKI tahun 92, 93. Jadi kasubag 11 tahun, jadi Kabag sudah muter-muter, jadi eselon dua ya muter-muter. Tidak ada untuk meraih sebuah tangga kesuksesan itu dengan mudah, tidak ada,” kata Heru.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Pemilu Makin Dekat, KPU Kota Tangerang Selatan Sibuk Persiapkan Kelengkapan Logistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *