H+1 Lebaran 2024, 53 Ribu Pengunjung Masuk Ancol Siang Ini

Liputan6.com, Jakarta Taman Impian Jaya Ancol dikunjungi 53 ribu lebih masyarakat di hari kedua libur Lebaran 2024 atau H+1 hari raya Idul Fitri.

Adapun, data itu tercatat per pukul 13.00 WIB, Kamis (11/4/2024).

“Pengunjung per jam 13.00 tadi sudah 53.600,” kata Head of Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho.

Eko menyampaikan, area pantai menjadi kawasan favorit pilihan para pengunjung untuk menghabiskan libur hari raya Idul Fitri di Ancol. Mereka, kata Eko sudah masuk Ancol sejak pagi hari.

“Sejak pagi hari sudah banyak pengunjung yang datang untuk piknik di pantai,” ujar Eko.

Para pengunjung, lanjut Eko menuju area Pantai Festival, Pantai Indah, Pantai Lagoon, hingga beach pool. Selain area pantai, kawasan Dunia Fantasi hingga Sea World Ancol juga menjadi pilihan favorit pengunjung.

“Saat ini Dufan dan Sea World masih jadi paling ramai dikunjungi, setelah itu ada Ocean Deep Samudra, Atlantis,” kata Eko.

Kunjungan ke Ancol diprediksi bakal terus meningkat di H+2 hingga H+4 Lebaran. Oleh sebab itu, pihaknya tengah melakukan sejumlah langkah antisipasi, termasuk menyediakan sentral parkir dan bus wara wiri.

“Kami melihat dengan tahun lalu di mana puncak kunjungan di hari kedua, ketiga, keempat lebaran. Tahun ini kami memprediksi hal yang sama di hari ini, hari kedua hingga nanti Sabtu kami prediksikan jadi puncak kunjungan wisatawan yangi ingin merayakan libur Lebaran di Ancol,” ucap dia.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Kronologi Tahanan Wanita Kabur dari Lapas Kelas IIA Tangerang karena Kangen Keluarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *