Ganjar Temui Emil Salim, Bahas Isu Lingkungan hingga Pendidikan

Liputan6.com, Jakarta – Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku terkejut saat bertemu dengan mantan Pakar Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Emil Salim. Pertemuan itu dilakukan di kediamannya di Jalan Taman Patra, Jakarta Selatan.

Ganjar mengatakan, surprise yang dimaksudnya itu karena Emil yang juga pakar lingkungan telah menuliskan surat yang berisi beberapa point penting untuk dirinya.

“Masukan sebagai seorang senior, pernah menjadi menteri yang sangat concern pada problem lingkungan begitu ya. Sehingga, beliau sampaikan bagaimana global climate change itu mesti mendapatkan perhatian dari seluruh kandidat,” kata Ganjar usai pertemuan, Sabtu (27/1/2024).

Saat itu, Ganjar menyebut Emil menyampaikan pesan dengan sangat sistematis, bagus dan Indonesia tidak hanya menyelesaikan problem tersebut.

“Tapi lihatlah potensi di Indonesia, ada bonus demografi, ada transisi energi, ada problem pangan. Maka kalau bicara mesti stimultan, maka perencanaannya harus terbaik dimitigasi sungguh-sungguh,” ujarnya.

“Sehingga, ke depan kita akan menghadapi situasi yang memang tidak mudah. Itu pesan yang menurut saya penting sekali untuk dilakukan,” sambungnya.

 

Pada akhir pekan, Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menghabiskan waktu kampanye di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Tapi sang istri, Siti Atikoh Supriyanti juga tak kalah sibuk. Di hari yang sama Atikoh mempromosikan program KTP sa…

Quoted From Many Source

Baca Juga  VIDEO: Jokowi Kunjungi Monumen Pahlawan Rakyat RRT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *