Ganjar Pranowo Temui Wakil Presiden ke-11 Boediono, Bahas Kelembagaan hingga SDM

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menemui Wakil Presiden (Wapres) RI ke-11 Boediono di Jalan Jambu No.11A, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, sejumlah poin dibahas mulai dari kelembagaan hingga urusan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Hari ini saya sowan ke beliau sebagai orang tua kita dan saya mendapatkan banyak ilmu, karena beliau ini juga salah satu begawan ekonomi dan di birokrasi lama,” tutur Ganjar di Jalan Jambu No.11A, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2023).

“Ada tiga pelajaran penting yang diberikan, bagaimana berbangsa bernegara itu satu mengurusi kelembagaan yang bagus, mengurusi SDM yang bagus, dan membuat programnya yang juga bagus. Kalau ini bisa berjalan dengan baik, maka negara juga akan baik, ini pelajaran penting hari ini yang saya dapatkan,” sambungnya.

Menurut Ganjar, tidak ada pembicaraan terkait politik selama pertemuan keduanya. Malahan, dia mengulas soal aktivitasnya ngaji dengan Boediono.

“Enggak, enggak, saya ngaji saja sama beliau selama memimpin, selain itu enggak ada karena beliau orang yang profesional di bidangnya,” jelas dia.

Sama halnya dengan arah dukungan Pilpres 2024, Ganjar menyatakan tidak ada pembahasan perihal tersebut. Dia mengaku mengetahui karakter dari Boediono sehingga menjauhi pembicaraan terkait politik.

“Ya kan memang begitu beliau. Makanya saya sudah tahu karakter beliau, saya bicara soal yang lebih praktis, bagaimana leadership, bagaimana memimpin dalam situasi kondisi dunia yang berubah. Jadi ilmu-ilmunya itu,” kata Ganjar.

Boediono menambahkan, dirinya tidak meragukan kepiawaian Ganjar Pranowo dalam berpolitik. Sehingga dia hanya lebih banyak mengulas pengalamannya saat menjadi pemimpin negeri.

“Saya kan selama di pemerintahan, bahkan sejak orde baru dulu saya bukan pengambil keputusan, tapi saya ngerti lah sampai informasi, ya apa yang beliau tanyakan ya saya coba untuk jawab. Ya ekonomi dan pembangunan. Enggak di luar itu, enggak,” ungkapnya.

Baca Juga  Top 3 News: Kata KPK soal Viral Bansos Bulog Ditempeli Stiker Prabowo-Gibran

Lebih lanjut, Boediono menilai semua capres-cawapres yang berkontestasi dalam Pilpres 2024 merupakan anak bangsa berprestasi dan tidak diragukan kemampuannya dalam menjadi pemimpin.

“Saya kira semua capres ini bagus semua. Tinggal rakyat pilih yang mana,” Boediono menandaskan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *