Demo di Universitas Pancasila Ricuh, Massa Bakar Ban

Liputan6.com, Jakarta – Unjuk rasa di Gedung Rektorat Universitas Pancasila diwarnai kericuhan antara pengunjuk rasa dengan sekuriti yang mengawal aksi demonstrasi.

Massa dari kalangan mahasiswa menggelar aksi mengecam tindakan rektor ETH yang diduga melakukan pelecehan seksual.

Pantauan di lapangan, ratusan mahasiswa dari pelbagai fakultas menyuarakan tuntutannya terhadap aksi dugaan pelecehan yang dilakukan oleh oknum rektor ETH terhadap bawahannya.

Namun suasana yang awalnya kondusif berubah panas. Hal itu terjadi saat mereka meminta perwakilan dari rektorat untuk datang menemui massa aksi.

Saat itu, seorang karyawan dari Universitas datang memberikan penjelasan kepada koordinator aksi.

Mendengar jawaban itu, massa pun merasa tak puas. Kemudian, salah seorang mahasiswa mengintruksikan kepada massa aksi untuk maju mendekat ke dekat pintu masuk rektorat.

Sekuriti lantas berdiri membuat barikade. Entah apa pemicunya, massa langung mendekat. Aksi saling dorong tak terhindarkan.

 

Meski sudah disahkan pada Maret lalu, Undang-Undang Cipta Kerja masih didemo. Mahasiswa berunjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, serta Makassar Sulawesi Selatan, pada Kamis diwarnai bentrok dan blokade fasilitas publik.

Quoted From Many Source

Baca Juga  VIDEO: Ma'ruf Amin Berpose 3 Jari Bareng Megawati dan Ganjar Pranowo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *