DAIKIN Salurkan Dana Sosial Rp2,5 Miliar untuk 12.401 Pekerja Rentan di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta PT Daikin Manufacturing Indonesia menyalurkan dana sosial sejumlah Rp2,5 miliar untuk Program Perlindungan Pekerja Rentan di bawah naungan BPJS Ketenagakerjaan. Dukungan dana tersebut dikonversi menjadi perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi 12,401 pekerja rentan di Indonesia. 

Pemberian jaminan sosial bagi pekerja rentan ini berjalan melalui pilar inisiatif sosial DAIKIN di Indonesia melalui acara bertajuk “Roda-Roda Ramadan” yang berlangsung di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Penyerahan dana sosial DAIKIN secara simbolis dilakukan oleh Presiden Direktur PT Daikin Manufacturing Indonesia, Too Wee Yun kepada Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Zainudin.

Roda-Roda Ramadan merupakan agenda sosial tahunan DAIKIN yang dihelat setiap bulan Ramadan ini sebelumnya berjalan melalui pemberian paket Sembilan bahan pokok pada kelompok masyarakat yang membutuhkan di sekitar area kantor perwakilan DAIKIN di seluruh Indonesia. Namun, pada tahun ini perusahaan melakukan perubahan dan lebih fokus pada isu sosial yang lebih dekat dengan perekonomian pekerja. 

“Sebagai pekerja di luar hubungan kerja atau pekerja mandiri dengan tingkat penghasilan minim, kelompok pekerja rentan memiliki tingkat resiko ekonomi tinggi,” ujar Too Wee Yun. 

Dari program tersebut, Too Wee Yun berharap bisa memberikan kebahagiaan bagi pekerja rentan.

“Harapannya, dukungan jaminan sosial ketenagakerjaan ini memberikan kebahagiaan bagi pekerja rentan yang biasanya juga merupakan tulang punggung bagi ekonomi keluarga,” ujarnya lagi.  

BPJS Ketenagakerjaan mengapresiasi kepedulian PT Daikin Manufacturing Indonesia (DAIKIN) terhadap kelompok masyarakat pekerja rentan di Indonesia.

Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Zainudin menyebut bahwa DAIKIN menjadi perusahaan teratas yang menunjukkan kepeduliannya terhadap pekerja rentan di Indonesia. 

“Kepedulian DAIKIN ini membuat rekor baru sebagai korporasi dengan kontribusi terbesar pada pekerja rentan di Indonesia hingga saat ini,” ujar Zainudin di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Budi Mulia selaku Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia dan Giam Tee Kiat selaku Presiden Direktur PT Daikin Applied Solutions Indonesia sebagai grup usaha DAIKIN yang fokus dalam penjualan produk dan layanan purna jualnya di Indonesia turut mendukung penuh aksi sosial dari DAIKIN.

“Kontribusi sosial ini mengimbangi kepercayaan besar masyarakat Indonesia yang membawa DAIKIN menjadi pilihan utama bagi solusi tata udara,” ujar Budi Mulia.

Menurut Budi, aksi DAIKIN Indonesia ini selaras dengan semangat besar DAIKIN dalam beroperasi di tiap negara. Merefleksikan semangat DAIKIN sebagai perusahaan yang memiliki dampak positif bagi masyarakat di sekitarnya.

Lebih lanjut terkait dengan aksi kepedulian PT Daikin Manufacturing Indonesia pada pekerja rentan ini, Zainudin menyatakan, hal ini merefleksikan kolaborasi sinergis antara dunia usaha dengan pemerintah dalam penanganan berbagai isu sosial dengan skala besar yang masih membutuhkan perhatian dari berbagai pemangku kepentingan. 

“Kami berharap, dukungan PT Daikin Manufacturing Indonesia ini dapat menginspirasi bagi tumbuhnya kolaborasi lebih luas dari berbagai pihak untuk menjadi sebuah gerakan besar dalam kepedulian dengan keberadaan pekerja rentan di Indonesia,” pungkas Zainudin.

 

(*)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soetta Bakal Jadi Permanen, Ini Usulan Tarifnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *