Cuaca Besok Sabtu 30 Maret 2024: Langit Pagi Jabodetabek Cerah Berawan

Jika cuaca buruk dan kapal tidak bisa sandar di Pelabuhan Merak, sangat mungkin antrean kendaraan mengular hingga kedalam ruas tol Tangerang-Merak. Jika itu terjadi saat arus mudik Idulfitri 2024, maka Ditlantas Polda Banten akan memberlakukan delaying system.

“Kita lakukan delaying system, penghambatan kendaraan dari arah Jakarta menuju Merak, mulai dari tol Cikupa kita kurangi volume kendaraannya. Begitu juga di rest area 43 dan 68 jalur A, kita kanalisasi kendaraan, kita masukkan semua kendaraan ke kantung parkir sampai penuh, kecuali kendaraan yang tidak akan melakukan penyeberangan,” ujar Wadirlantas Polda Banten AKBP Kukuh Priyo Taruno.

Operator tol Tangerang-Merak akan menyiapkan makanan ringan bagi pengguna jalan yang terjebak kemacetan di ruas tol milik Astra itu. Kemudian, berbagai fasilitas penunjang juga sudah disiapkan di rest area, seperti penambahan toilet.

“Kita coba meningkatkan kecepatan layanan terkait snack yang mungkin bisa lebih cepat kita bertindaknya, bisa membantu pengguna jalan ketika ada hal-hal yang di pelabuhan menyebabkan antrean sampai ke jalan tol,” ujar Samsul Chair, Kepala Divisi Operasional dan Pemeliharaan Astra Tol Tangerang-Merak, di lokasi yang sama, Selasa, 26 Maret 2024.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Eksklusif di Vidio.com! Saksikan MA Goes To Campus 2023 Edisi Universitas Udayana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *