Cerita Lengkap JK soal Lahan Ratusan Hektare yang Dikuasai Prabowo

Liputan6.com, Jakarta Isu penguasaan lahan negara di Kalimantan Timur, kembali ramai diperbincangkan publik. Hal itu berawal dari capres nomor urut satu Anies Baswedan yang kembali mengungkitnya pada debat capres 2024, Minggu 7 Januari 2024 kemarin dan menyinggun nama Prabowo.

Saat menyampaikan visi misi dalam debat ketiga bertema pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik, Anies menyinggung Prabowo Subianto yang mempunyai tanah 340 hektare.

Terkait hal ini, Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla (JK) memberikan penjelasannya, karena belakangan muncul tudingan lahan itu diberikan olehnya kepada Prabowo.

JK pun membantah isu itu. Dia menceritakan asal-usulnya lahan yang dipersoalkan. Berawal dari kedatangan Prabowo ke kediamannya 10 hari pasca dilantik menjadi Wakil Presiden.

“Pak Prabowo menemui saya. Dan saya sudah kenal lama baik, (Prabowo) teman saya baik, berhubungan baik,” kata JK bercerita di kediaman pribadi di Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Prabowo saat itu berencana untuk mengeluti dunia usaha. Dia pun berbincang-bincang terkait rencananya mengambil alih PT Kiani Kertas yang tengah terbelit masalah utang di Bank Mandiri.

“Silakan duduk Pak Jenderal, ada apa ini?” kata JK.

“Saya ingin untuk melanjutkan bisnis ingin membeli PT Kiani Kertas,” ujar JK menirukan Prabowo.

JK mengatakan, PT Kiani Kertas yang sebelumnya dipegang oleh pengusaha Bob Hasan. Namun, mengalami macet di bank. JK kemudian bertanya lebih jauh mengenai hal itu ke Prabowo.

“Di bank mana macetnya,” kata JK.

“Di Bank Mandiri,” jawab JK menirukan suara Prabowo.

“Oh serius ini serius. Oke baik,” jawab JK.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  1.709 Kendaraan Langgar Lalu Lintas di Tangerang Selama Operasi Zebra Jaya 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *