Cegah Siswa Lompat Gedung Terulang, Kapolsek Tinjau SD di Mampang Jaksel

Liputan6.com, Jakarta Kapolsek Mampang, Kompol David Kanitero meninjau Sekolah Dasar Negeri (SDN) 06/ 08 Tegal Parang, Mampang Prapatan, pada Rabu (27/9/2023). David mengatakan, pihaknya melakukan langkah antisipasi supaya peristiwa siswa yang lompat dari gedung sekolah tidak terulang kembali.

David pun membeberkan temuannya.

“Kami menemukan masih ada kursi dan meja di lantai atas yang bersandar pada dinding mengarah ke luar gedung, yang dapat menjadi potensi adanya Siswa yang akan naik ke kursi atau meja tersebut kemudian dapat terjatuh ke bawah,” kata David dalam keterangan tertulis, Rabu (27/9/2023).

Terkait hal ini, David langsung memindahkan kursi dan meja tersebut ke sisi dalam sehingga dapat meminimalisir ancaman yang dapat terjadi. Dalam kegiatan ini juga ditemukan kamera CCTV yang tidak aktif, sehingga disarankan supaya CCTV sekolah dapat segara diaktifkan.

“Dan ada penjaga operator yang selalu memantau pergerakan dari semua CCTV,” ujar dia.

Sebelumnya, polisi meyakini siswi kelas VI SDN 06 Pesanggarahan Jakarta Selatan yang jatuh dari lantai 4 karena sengaja melompat, bukan terjatuh.

Keyakinan polisi ini berdasarkan beberapa alat bukti yang ditemukan.

“Kami tegaskan dugaan awal melompat karena ditemukan adanya barang bukti berupa meja awalnya saya pikir meja yang dijadikan yang bersangkutan untuk pijakan melompat ke bawah,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro kepada wartawan, Rabu (27/9/2023).

YPP SCTV-Indosiar bersama Akademi Televisi Indonesia terus menggelar penyuluhan media literasi bagi siswa di sekolah. Dengan membaca buku diharapkan anak-anak dapat membentengi diri di tengah majunya teknologi digital.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Cek 26 Titik Ganjil Genap Jakarta yang Berlaku Hari Ini Rabu 24 April 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *