Cak Imin Klaim Posisi Menhan Awal Dijanjikan Buat Dirinya, Ini Jawaban Gerindra

Sebelumnya, Cak Imin sempat mengungkap posisi Menteri Pertahanan (Menhan) di Kabinet Indonesia Maju awalnya dijanjikan untuk dirinya, bukan kepada Prabowo Subianto.

Pernyataan itu disampaikan Cak Imin saat menanggapi Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto mempertanyakan narasi perubahan yang dibawa PKB dan koalisinya di Pilpres 2024,

“PAN ini dua kali pemilu dukung Prabowo, mau tiga kali gagal lagi dia ini. 2014 dukung Prabowo, 2019 dukung Prabowo. Saya 2014 dukung Jokowi, 2019 dukung Jokowi. Ya saya ini sebetulnya pengawal Jokowi dari awal,” ujar Cak Imin kepada wartawan di Indonesia Millenial and Gen-Z Summit.

Lebih lanjut, Cak Imin juga menyinggung soal PAN yang merupakan partai tidak mendukung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2014 dan 2019. Dia membandingkannya dengan PKB yang sudah sejak awal bersama dan mendukung Jokowi.

Tetapi PAN justru mendapatkan kedudukan di pemerintahan padahal tidak pernah mendukung Jokowi. Termasuk, Prabowo Subianto awalnya lawan, malah mendapat kursi Menteri Pertahanan yang sebelumnya dijanjikan untuk Cak Imin.

“Tiba-tiba dia (PAN) masuk koalisi Jokowi, dapat menteri satu, lumayanlah, nggak ada hujan, nggak ada angin. Saya hanya ingin sampaikan, termasuk Pak Prabowo, tiba-tiba jadi menteri, aslinya Menhan itu saya sebetulnya, janjinya begitu,” kata dia.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Polisi Periksa Alex Tirta Terkait Dugaan Pemerasaan SYL Besok, Rabu 1 November 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *