Alex Tirta Usai Diperiksa 12 Jam: Firli Bahuri Bayar Sewa Rumah Kertanegara Melalui Saya

Polisi menyatakan kesaksian Ketua Harian Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI), Alex Tirta dinilai penting untuk pengungkapan perkara dugaan pemerasan, penerimaan gratifikasi, penerimaan hadiah, janji yang dilakukan oleh terduga Ketua KPK Firli Bahuri atas penanganan permasalahan hukum di Kementerian Pertanian (Kementan).

Alex Tirta hadir memenuhi panggilan penyidik Subdit Tipidkor Ditresrkimsus Polda Metro Jaya pada Jumat (3/11/2023). Kehadiran Alex juga diamini Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak.

“Tadi jam 10 atas nama salah satu saksi AT yang merupakan penyewa dari rumah Kartanegara no 46. Kita mintai keterangan dalam kapasitasnya sebagai saksi,” kata Ade di Polda Metro Jaya, Jumat (3/11/2023).

Ade mengatakan, nama Alex diungkap oleh E selaku pemilik rumah Kertanegara No. 46, Kebayoran Baru, Jaksel. Di mana, rumah itu disewa sejak tahun 2020 dari Alex Tirta dengan nilai uang sewanya Rp 650 juta per tahun dan terus diperpanjang hingga januari 2024

“Saat ini kita lakukan pemeriksaan di ruang riksa Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya,” ujar dia.

Ade menyatakan, pemeriksaan Alex Tirta dipastikan berhubungan dengan kasus yang sedang ditangani oleh penyidik.

“Jadi terkait dengan beberapa spot atau tempat-tempat atau rumah tertutup yang kemarin sempat dilakukan penggeledahan oleh tim penyidik berarti ada kaitannya dengan dugaan tindak pidana korupsi yang saat ini dilakukan penyidikannya oleh tim penyidik gabungan,” ujar dia.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  VIDEO: Sejarah Pemilu di Indonesia dari Masa ke Masa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *