7 Fakta Terkini Usai Polisi Tangkap Tersangka Penipuan Tiket Coldplay Ghisca Debora

Polres Metro Jakarta Pusat akhirnya mengungkap pengakuan dari tersangka Ghisca Debora Aritonang (19) kasus penipuan dan penggelapan tiket konser Coldplay yang sempat ke Belanda.

Menurut Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Chandra Mata Rohansyah, Ghisca ke sana untuk urusan kuliah dan pribadi.

“Kalau untuk yang ke Belanda, memang dia dari UPH terus Trisakti Internasional, kan untuk kelanjutannya harus keluar (negeri), makanya dipilihlah ke Netherlands, pergilah ke sana,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Chandra Mata Rohansyah, saat dikonfirmasi, Selasa (21/11/2023).

Selain urusan kuliah, Chandra juga mengungkap urusan lain dari Ghisca ke Belanda yang dilakukan dalam kurun Mei-November 2023. Ternyata, untuk menemui kekasihnya.

“Dia sekalian melihat pacarnya di sana. Ada katanya pacarnya di sana, sambil melihat-lihat universitas yang bagus di sana,” ucapnya.

Sementara, Chandra pun menyebut kalau Ghisca dan keluarganya memang kerap kali bepergian ke luar negeri. Kegiatan itu dilakukan sebelum Ghisca berbisnis jual beli tiket konser pada tahun 2022.

“Kalau mereka kan memang habbit-nya mereka itu suka jalan-jalan, karena bapaknya keluarganya habbit-nya jalan-jalan kalau punya uang, jalan-jalan. mereka suka jalan jalan ke Singapura lah, Malaysia, Belanda, sebelum si Ghisca bermain tiket sejak tahun 2022,” ucap dia.

Meski demikian, Chandra memastikan terkait keterangan soal tujuan ke Belanda masih didalami. Dengan mencari fakta-fakta lain, termasuk rumor soal uang hasil kejahatan yang disembunyikan Ghisca ke Belanda.

“Sementara itu dari pengakuan, karena dari yang lain belum kita dapat untuk mematahkan pengakuan dia. Jadi masih mengacu pengakuan dia,” kata Chandra.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Cuaca Indonesia Hari Ini Jumat 16 Februari 2024: Siang Nanti Waspada Bakal Hujan Petir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *