4 Agenda Besar Nasional Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kaltim Tahun 2024

Liputan6.com, Samarinda Di tahun 2024, Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur memiliki empat agenda besar nasional sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) yang digelar di berbagai kabupaten/kota di Bumi Etam. Salah satunya di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang kini menjadi lokasi pemindahan ibu kota negara baru

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispar Provinsi Kaltim, Ririn Sari Dewi menyampaikan bahwa Dinpar Kaltim bersama mitra siap menyukseskan empat agenda besar nasional yang melibatkan ribuan peserta di setiap eventnya.

“Empat agenda besar nasional itu pertama adalah Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIV yang diikuti 1.845 orang yang akan digelar di tiga daerah di Kaltim selama sepekan pada 2-8 Mei 2024,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispar Provinsi Kaltim, Ririn Sari Dewi di Samarinda, Jumat, (19/01/2024).

Adapun tiga daerah yang menjadi lokasi gelaran Latsitarda itu adalah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang kini menjadi lokasi pemindahan ibu kota negara baru, kemudian di Kota Balikpapan dan Kota Samarinda.

Peserta kegiatan besar ini adalah dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Angkatan Udara (AAU), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN), kadet atau calon perwira, Universitas Pertahanan dan para pengasuh maupun pendukungnya.

Kemudian, agenda kedua adalah Rapat Kerja Kearsipan Nasional yang diikuti 2.500 orang dari seluruh Indonesia sekaligus ada pameran usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), digelar di GOR Kadrie Oening Samarinda pada 27-31 Mei mendatang.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Soal Pertemuan dengan Surya Paloh, Jokowi: Saya Hanya Menjadi Jembatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *